PERANAN KEPEMIMPINAN KEPALA TATA USAHA DALAM MELAKSANAKAN TERTIB ADMINISTRASI PADA SDN HALONG 3 KECAMATAN HALONG KABUPATEN BALANGAN

Supriadi, Akhmad (2021) PERANAN KEPEMIMPINAN KEPALA TATA USAHA DALAM MELAKSANAKAN TERTIB ADMINISTRASI PADA SDN HALONG 3 KECAMATAN HALONG KABUPATEN BALANGAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel Skripsi Akhmad Supriadi.pdf

Download (652kB)

Abstract

Akhmad Supriadi. NPM. 17.12.0332. Peranan Kepemimpinan Kepala Tata Usaha Dalam Melaksanakan Tertib Administrasi Pada SDN Halong 3 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan. Latar belakang penelitian ini dilakukan, karena masalah peranan kepemimpinan Kepala Tata Usaha dalam melaksanakan tertib Administrasi pada SDN Halong 3 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan dirasakan masih belum berfungsi sebagai mana mestinya. Tujuan penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana peranan kepemimpinan Kepala Tata Usaha dalam melaksanakan tertib Administrasi pada SDN Halong 3 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan. Manfaat penelitian diharapkan berguna untuk mengembangkan konsep-konsep maupun teori yang berkaitan dengan pengaruh kepemimpinan terhadap tertib administrasi pada kantor SDN Halong 3 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif-korelational. Artinya peneliti berusaha menggambarkan dan kemudian mencoba menghubungkan adanya kaitan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menemukan bukti bahwa peranan kepemimpinan Kepala Tata Usaha dalam melaksanakan tertib Administrasi pada SDN Halong 3 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan terbukti cukup signifikan. Hal ini ditunjang dari analisis data yang menunjukkan bahwa ada 62.96 % responden yang sangat setuju bahwa kepemimpinan Kepala TU sudah menunjukkan kepedulian terhadap kesejahteraan dan kebutuhan para anggotanya; ada 66.67 % responden yang membenarkan bahwa kepemimpinan Kepala TU sudah mendorong para anggotanya untuk berprestasi dalam melayani anggotanya; ada 70.37 % responden yang membenarkan bahwa kepemimpinan Kepala TU sudah memberikan kebebasan penuh kepada bawahannya untuk melakukan pekerjaannya secara profesional; ada 66.67 % responden yang membenarkan bahwa kebijakan kepemimpinan Kepala TU dapat meningkatkan efektivitas kinerja anggotanya secara maksimal; ada 77.78 % responden yang membenarkan bahwa kebijakan kepemimpinan Kepala TU sebagai pemimpin berpengaruh terhadap peningkatkn kinerja staf dibawahnya; dan ada 85.18 % responden yang membenarkan bahwa kebijakan kepemimpinan Kepala TU yang sudah dikeluarkan terbukti memberikan hubungan yang harmonis antara atasan dan bawahan dan sebaliknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan. Tertib Administrasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Akhmad Supriadi
Date Deposited: 10 Mar 2022 04:00
Last Modified: 10 Mar 2022 04:00
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/10077

Actions (login required)

View Item View Item