PELAKSANAAN PEMBANGUNAN KEPARIWISATAAN DAERAH BERBASIS BUDAYA DAN KEARIFAN LOKAL (Studi Di Kawasan Wisata Siring Sungai Martapura Kota Banjarmasin)

Mujahadah, Mujahadah (2022) PELAKSANAAN PEMBANGUNAN KEPARIWISATAAN DAERAH BERBASIS BUDAYA DAN KEARIFAN LOKAL (Studi Di Kawasan Wisata Siring Sungai Martapura Kota Banjarmasin). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel Skripsi Mujahadah.pdf

Download (184kB)

Abstract

Pariwisata adalah salah satu penyumbang devisa tertinggi negara. Pentingnya pembangunan kepariwisataan di tiap daerah akan memberikan manfaat seperti mendatangkan devisa dari wisatawan mancanegara. Memberikan kontribusi ke produk domestik bruto (PDB) serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan lapangan pekerjaan akan semakin bertambah. Terwujudnya pelaksanaan pembangunan kepariwisataan daerah berbasis budaya dan kearifan lokal memerlukan keterlibatan oleh semua pihak, baik Pemerintah, Swasta maupun Masyarakat yang dalam pelaksanaannya berlandaskan Perda Kota Banjarmasin Nomor 28 Tahun 2012 Tentang Kepariwisataan dan Peraturan Walikota Banjarmasin Nomor 25 Tahun 2016 Pengelolaan dan Pengembangan Wisata Berbasis Sungai. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kulitatif. Adapun teknik pengumpulan data yaitu interview (wawancara), observasi dan dokumentasi. Fokus penelitian ini adalah Pelaksanaan Pembangunan Kepariwisataaan Daerah di Kawasan Wisata Siring Sungai Martapura dilihat dari Industri Pariwisata, Destinasi Pariwisata, Pemasaran dan Lembaga Kepariwisataan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Industri Pariwisata, Destinasi Pariwisata, Pemasaran dan Lembaga Kepariwisataan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Publikasi dan Pengelolaan Jurnal
Date Deposited: 28 Mar 2022 04:03
Last Modified: 28 Mar 2022 04:03
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/10389

Actions (login required)

View Item View Item