HUBUNGAN FUNGSI DAN TUGAS KEPEMIMPINAN SEKSI DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN KARYAWAN PADA PT. ANDIFA PERKASA ENERGI BATULICIN KABUPATEN TANAH BUMBU

RACHMAN, MUHAMMAD FAISAL (2022) HUBUNGAN FUNGSI DAN TUGAS KEPEMIMPINAN SEKSI DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN KARYAWAN PADA PT. ANDIFA PERKASA ENERGI BATULICIN KABUPATEN TANAH BUMBU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel Muhammad Faisal.pdf

Download (481kB)

Abstract

.Latar belakang penelitian adalah belum terukurnya hubungan fungsi dan tugas kepemimpinan seksi dalam meningkatkan disiplin karyawan pada pt. Andifa perkasa energi batulicin kabupaten tanah bumbu. Manfaat penelitian diharapkan berguna untuk mengembangkan konsep hubungan fungsi dan tugas kepemimpinan seksi dalam meningkatkan disiplin karyawan pada pt. Andifa perkasa energi batulicin kabupaten tanah bumbu . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif yang menggambarkan hubungan fungsi dan tugas kepemimpinan seksi dalam meningkatkan disiplin karyawan pada pt. Andifa perkasa energi batulicin kabupaten tanah bumbu. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa ada 71,43% responden menyatakan benar bahwa dengan fungsi pimpinan mendorong Karyawan, berusaha menegakkan disiplin diri tanpa harus dipaksa; ada 78,57% responden membenarkan bahwa fungsi pimpinan dapat mendorong Karyawan untuk menentukan sendiri cara-cara pendisiplinan diri dalam kerangka ketentuan-ketentuan yang berlaku; ada 85,72% responden menyatakan kebenarannya, bahwa fungsi pimpinan dapat meningkatkan motivasi kerja dan disiplin Karyawan; ada 92,86% responden menyatakan kebenarannya bahwa, fungsi pimpinan bertujuan untuk mentaati disiplin Karyawan pada, seperti jam masuk dan pulang kerja; dan ada 92,86% responden membenarkan bahwa dalam fungsi pimpinan disiplin Karyawan, pemakaian seragam lengkap dengan atributnya selalu digunakan Karyawan. 2. Untuk faktor penghambat fungsi pimpinan dalam meningkatkan disiplin kerja Karyawan PT. Andifa Perkasa Energi Batulicin, maka dapat disimpulkan sebagai berikut : supervisi masih kurang, kurangnya kesadaran karyawan pada PT. Andifa Perkasa Energi dalam menentukan sendiri cara-cara pendisiplinan diri dalam kerangka ketentuan-ketenuan yang berlaku; pimpinan di PT. Andifa Perkasa Energi Batulicin masih dianggap kurang tegas dalam melaksanakan usaha pendisiplinan korektif; dan pembinaan disiplin melalui pelatihan kedisiplinan di PT. Andifa Perkasa Energi Batulicin dirasakan masih kurang. 3. Adapun upaya yang dilakukan dalam mengatasi penghambat fungsi pimpinan dalam meningkatkan disiplin kerja Karyawan pada PT. Andifa Perkasa Energi Batulicin, maka dapat disimpulkan sebagai berikut : supaya supervisi berjalan lebih baik lagi, maka pimpinan harus dapat mendorong Karyawan agar dapat lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya; pimpinan harus memberikan sanksi terhadap pelanggar disiplin kerja; Karyawan di PT. Andifa Perkasa Energi harus menciptakan disiplin kerja yang baik dalam suasana kepedulian tinggi terhadap pencapaian tujuan organisasi; pimpinan PT. Andifa Perkasa Energi harus berani dan tegas dalam mengambil tindakan terhadap pelanggaran Karyawannya; dan Karyawan di PT. Andifa Perkasa Energi perlu diberi pembinaan dan penjelasan tentang berbagai ketentuan yang wajib ditaati dan standar yang harus dipenuhi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Fungsi, Kepemimpinan, Disiplin
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Khunaefatulangaly
Date Deposited: 26 Jul 2022 01:54
Last Modified: 26 Jul 2022 02:09
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/10720

Actions (login required)

View Item View Item