PERANAN PEMBINAAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR SEKRETARIAT DAERAH BAGIAN UMUM KABUPATEN TANAH BUMBU

RISNA, RISNA (2022) PERANAN PEMBINAAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR SEKRETARIAT DAERAH BAGIAN UMUM KABUPATEN TANAH BUMBU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel Risna.pdf

Download (500kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini dilakukan, dikarenakan Kinerja pegawai di Kantor Sekretariat Daerah Bagian Umum Kabupaten Tanah Bumbu mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan di Daerahnya. Tujuan penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana peran Motivaasi Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai di Kantor Sekretariat Daerah Bagian Umum Kabupaten Tanah Bumbu. Manfaat penelitian diharapkan berguna untuk mengembangkan konsep Kinerja Pegawai di Pembinaan Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai di Kantor Sekretariat Daerah Bagian Umum Kabupaten Tanah Bumbu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif-korelational. Penelitian deskriptif-korelational artinya peneliti berusaha menggambarkan dan kemudian mencoba menghubungkan adanya kaitan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menemukan bukti bahwa kinerja pegawai di Pembinaan Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai di Kantor Sekretariat Daerah Bagian Umum Kabupaten Tanah Bumbu mempunyai peran yang sangat besar dalam ikut melaksanakan perencanaan pembangunan daerahnya, ini dapat terlihat dari hasil polling menunjukkan hasil yang cukup barhasil, yaitu : ternyata masyarakat mengetahui terhadap peran dan fungsi pegawai di Kantor Sekretariat Daerah Bagian Umum Kabupaten Tanah Bumbu yang termuat dalam Peraturan perundang-undangan yang berlaku, yang termuat pada peraturan pemerintah No.6 tahun 2014 tentang kepegawaian, menandakan bahwa pegawai di Kantor Sekretariat Daerah Bagian Umum Kabupaten Tanah Bumbu telah dirancang, bekerja untuk dapat mensejahterakan rmasyarakat nya. Kemudian dari segi aktivitas di Kantor Sekretariat Daerah Bagian Umum Kabupaten Tanah Bumbu yang menangani perencanaan pembangunan daerahnya, kesejahteraan rakyat nya, keamanan dan ketentraman masyarakat, pemberian dan penyaluran aspirasi pegawainya, sampai kepada keterlibatan pimpinan dalam peran yang sangat besar terhadap pembangunan daerahnya tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembinaan Sumber Daya Manusia dan Kinerja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Khunaefatulangaly
Date Deposited: 16 Jul 2022 01:39
Last Modified: 16 Jul 2022 01:39
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/10724

Actions (login required)

View Item View Item