UPAYA KEPEMIMPINAN KEPALA DESA SARI GADUNG DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA BAGIAN BENDAHARA DESA DI KANTOR KEPALA DESA SARI GADUNG KECAMATAN SIMPANG EMPAT KABUPATEN TANAH BUMBU

Aufa, Widya Na'matul (2021) UPAYA KEPEMIMPINAN KEPALA DESA SARI GADUNG DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA BAGIAN BENDAHARA DESA DI KANTOR KEPALA DESA SARI GADUNG KECAMATAN SIMPANG EMPAT KABUPATEN TANAH BUMBU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel Widya.pdf

Download (568kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini dilakukan, dikarenakan kepemimpinan Kepala Desa Sari Gadung dinilai cukup berhasil dalam memotivasi kerja Bagian bendahara Desa dalam meningkatkan efektivitas kerja di Desa Sari Gadung. Tujuan penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana Kepemimpinan Kepala Desa Sari Gadung Dalam Dalam meningkatkan efektivitas kerja Desa Sari Gadung di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptifkorelational. Penelitian deskriptif-korelational artinya peneliti berusaha menggambarkan dan kemudian mencoba menghubungkan adanya kaitan antara variabel independen terhadap variabel dependen.Hasil penelitian menemukan bukti bahwa Kepemimpinan Kepala Desa Sari Gadung Dalam Dalam meningkatkan efektivitas kerja Desa Sari Gadung di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu , dinilai cukup berhasil. Hal ini didukung bukti berupa; ada 53,33 % responden yangmembenarkan bahwa kepemimpinan Kepala Desa Sari Gadung dalam melaksanakan pengawasan dan dalam meningkatkan efektivitas kerja di Desa Sari Gadung , sudah berjalan dengan baik; ada 70 % responden yang menyatakan keberhasilan kepemimpinan Kepala Desa Sari Gadung dalam melaksanakan peraturan Desa Sari Gadung; dan ada 73,34 %responden yang menyatakan keberhasilan kepemimpinan Kepala Desa Sari Gadung dalam meningkatkan efektivitas kerja Bagian Bendahara Desa Sari Gadung.Upaya yang dilakukan mengatasi hambatan pimpinan dalam meningkatkan efektivitas kerja Bagian Bendahara Desa Sari Gadung, adalah: Kepala Desa Sari Gadung harus dapat memberikan penyuluhan kepada warganya untuk mempercepat perencanaan pembangunan desa Sari Gadung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan , efektivitas kerja.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
Depositing User: Joko Pitoyo
Date Deposited: 20 Jun 2022 02:45
Last Modified: 20 Jun 2022 02:45
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/10929

Actions (login required)

View Item View Item