PENAMBAHAN MAGGOT HIDUP PADA RANSUM DENGAN PROTEIN BERBEDA TERHADAP PRODUKSI TELUR HARIAN, EGG MASS, DAN IOFC ITIK MOJOSARI

JUNAEDI, AHMAD (2022) PENAMBAHAN MAGGOT HIDUP PADA RANSUM DENGAN PROTEIN BERBEDA TERHADAP PRODUKSI TELUR HARIAN, EGG MASS, DAN IOFC ITIK MOJOSARI. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak Junaedi 14410010.pdf

Download (267kB)

Abstract

Penambahan maggot hidup ransum dengan protein berbeda terhadap performans itik Mojosari. Tujuan penelitian diharapkan berguna sebagai tambahan informasi bagi penulis, peternak itik dan pihak yang lain yang ingin menggunakan maggot hidup (Black soldier fly) terhadap produksi telur itik Mojosari. Penelitian ini menggunakan rancangan acak lengkap pola faktorial (factor A,Maggot 0% dan 10% ; factor B tingkat protein 15% dan 21%) dengan enam ulangan. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan uji homogenitas dan analisis ragam. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan asticot BSF dalam ransum rendah protein dan tinggi protein berbeda nyata terhadap produksi telur harian, egg mass dan IOFC itik Mojosari.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Itik mojosari, duck day, egg mass, IOFC
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Depositing User: Muhammad Ali
Date Deposited: 30 Jun 2022 03:49
Last Modified: 30 Jun 2022 03:49
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/10969

Actions (login required)

View Item View Item