ANALISIS ANGGARAN KAS SEBAGI ALAT PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN TERHADAP PENINGKATAN LIKUIDITAS PADA CV. BANGUN KARYA DI TANAH LAUT

Sari, Dira Zuraidha (2022) ANALISIS ANGGARAN KAS SEBAGI ALAT PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN TERHADAP PENINGKATAN LIKUIDITAS PADA CV. BANGUN KARYA DI TANAH LAUT. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel dira zuraidha sari 18310837.pdf

Download (646kB)

Abstract

Analisis Anggaran Kas Sebagai Alat Perencanaan Dan Pengendalian Terhadap Peningkatan Likuiditas Pada CV. Bangun Karya Di Tanah Laut, Tujuan penelitian ini adalah menganalisis serta mengukur pengunaan anggaran kas dalam peningkatan likuiditas suatu perusahaan dengan metode perencanaan dan pengendalian anggaran kas. Objek dari penelitian ini adalah CV. Bangun Karya Di Tanah Laut dengan periode penelitian 2017 sampai dengan 2020 serta jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yaitu suatu penelitian deskripsinya menggunakan penjabaran angka-angka statistik dengan menghitung rasio likuiditas yang terdiri dari Cash Ratio, Current Ratio, dan Quick Ratio. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa anggaran kas sebagai alat perencanaan dan pengendalian terhadap tingkat likuiditas cukup baik, terbukti dengan peningkatan yang signifikan sehingga perusahaan dapat membayar kewajiban jangka pendeknya dan perusahaan dapat dikatakan sebagai perusahaan yang likuid. Cash Budget Analysis as a Planning and Control Tool for Increasing Liquidity in CV. Bangun Karya Di Tanah Laut, The purpose of this study is to analyze and measure the use of cash budgets in increasing the liquidity of a company with cash budget planning and control methods. The object of this research is CV. Bangun Karya Di Tanah Laut with a research period of 2017 to 2020 and the type of this research is descriptive quantitative, namely a descriptive study using the translation of statistical figures by calculating the liquidity ratio consisting of Cash Ratio, Current Ratio, and Quick Ratio. The results of the study show that the cash budget as a planning and controlling tool for the level of liquidity is quite good, as evidenced by a significant increase so that the company can pay its short-term obligations and the company can be said to be a liquid company.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan, Pengendalian, Rasio Likuiditas, Cash Ratio, Current Ratio, Quick Ratio
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Dira Zuraihda Sari
Date Deposited: 01 Sep 2022 02:13
Last Modified: 01 Sep 2022 02:13
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/12254

Actions (login required)

View Item View Item