Sistem Informasi Input Data No KK dan NIK yang Bermasalah Berbasis Web pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kandangan

Noviza, Febri Tiara Rahmawati (2022) Sistem Informasi Input Data No KK dan NIK yang Bermasalah Berbasis Web pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kandangan. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Berita Acara.pdf

Download (83kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (363kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (341kB)

Abstract

Perkembangan zaman kini kian pesat di bidang teknologi komputerisasi, dalam segala bidang pelayanan pun kini banyak yang menggunakannya untuk mempersingkat waktu maupun kinerja. Perkembangan tersebut menjadikan motivasi bagi suatu instansi untuk meningkatkan pelayanannya. Salah satu diantaranya adalah instansi pelayanan masyarakat pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kandangan. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kandangan adalah lembaga Pelayanan Masyarakat untuk pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP). Pencatatan Akta Kelahiran, Pencatatan Akta Kematian, Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), Pencatatan Pindah Data/Keluar, dll. Pencatatan data masih sangat manual yaitu dengan Microsoft excel. Waktu yang diperlukan untuk mendata semua berkas tersebut memerlukan waktu yang lebih lama kama dilakukan pengetikan satu persatu. Untuk mengatasi masalah dan mempersingkat waktu penginputan data masyarakat, maka saya selaku penulis ingin mengajukan aplikasi ini untuk meningkatkan kerja para staff di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kandangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penulis, Staff Admin, Masyarakat
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Febritiara Rahmawati Noviza
Date Deposited: 12 Nov 2022 04:05
Last Modified: 12 Nov 2022 04:05
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13197

Actions (login required)

View Item View Item