PENGARUH TWICE SEBAGAI DUTA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING (STUDI PADA MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MAB)

Nabila, Nabila (2023) PENGARUH TWICE SEBAGAI DUTA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING (STUDI PADA MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MAB). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (276kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (286kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (274kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana TWICE sebagai duta merek, bagaimana keputusan pembelian konsumen produk Scarlett Whitening, dan pengaruh TWICE sebagai duta merek Scarlett Whitening terhadap keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa FISIP Universitas Islam Kalimantan MAB. Sampel yang diambil sebanyak 96 responden dengan teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan TWICE sebagai duta merek ada pada kategori baik, dan keputusan pembelian konsumen Scarlett Whitening juga pada kategori baik. Berdasarkan uji signifikan parsial (uji t) menunjukkan bahwa duta merek berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan 7,084 > 1,661 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara duta merek TWICE terhadap keputusan pembelian konsumen Scarlett Whitening. Nilai R sebesar 0,590 menunjukkan hubungan antar pengaruh duta merek TWICE terhadap keputusan pembelian adalah cukup erat dan nilai R Square adalah sebesar 0, 348, artinya sebesar 34,8% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh duta merek, sedangkan sisanya 65,2% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Duta Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Nabila
Date Deposited: 20 Mar 2023 03:23
Last Modified: 20 Mar 2023 03:23
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13220

Actions (login required)

View Item View Item