HUBUNGAN PENDIDIKAN, PENGETAHUAN, DAN PENGHASILAN ORANG TUA DENGAN STATUS GIZI PADA BALITA DI PUSKESMAS CEMPAKA KOTA BANJARMASIN TAHUN 2022

Masrufah, Masrufah (2022) HUBUNGAN PENDIDIKAN, PENGETAHUAN, DAN PENGHASILAN ORANG TUA DENGAN STATUS GIZI PADA BALITA DI PUSKESMAS CEMPAKA KOTA BANJARMASIN TAHUN 2022. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar pengesahan Masrufah.pdf

Download (112kB)
[img] Text
Keasliaan Penelitian Masrufah.pdf

Download (130kB)
[img] Text
Artikel.pdf

Download (136kB)

Abstract

iKondisi sosiali idani iiekonomi di daerah Puskeismas Ciempakia Kotai Banjairmasini masiih beluim cukuip dalaim pemienuhani gizi iuntuki balita. Keitika dilakukan stiudi kasus pendaihuluan idiketiahui istatuis gizii baliita padia bulian Janiuari siampai iFebruairi Taihun 20i22 di Piuskesimas Ceimpaka ibalita iyang miengalaimi stuinting aida 4 bialita dialam kiurun waiktu 2 biulan, siedangkain padia tahuni 2021 idiketahiui ada i9 balitai yang mengailami situntinig. Penielitiani ini biertujuain untuik mengietahuii hubuingan piendidiikan, piengetaihuan dain penghiasilan iorang tiua denigan staitus gizi pada ibalitai di Pusikesmas Ciempaka iKota Bainjarmaisin. Peinelitiain ini mienggunaikan metiode kuaintitatiif yang beirsifat siurvei anialitik dailam ranicangan icross nsiectionali. Sampeil sebanyiak 92 irespondeni yang diiambil diengan teiknik penigambiilan samipel seciara acciidental isampliing. Inistrumeni peneliitian denigan meniggunakain kuesiioner. Uiji statistik imengguniakani uji chii square. i Hasil ipenelitian meniunjukkain bahwai balitai paliing banyaik memiliki statusi gizi niormal seibanyak 6i0 baliita (65, i2%) dani diketiahui tidak aida hubuingan peindidikani dengani statusi gizi ipada balita (p=i1,000), iterdapat ihubungain pengietahuan idengan istatus igizi bailita (p=i0,000) dian tidaki ada hubiungan pienghasiilan dengian statuis gizi paida balitia (p=0, i418) di Piuskesmas iCempakai Kota Banijarmasini. Diharaipkan Puskeismas dan iorang tuia dapat imemberikain perhatiian lebihi kepada ibalitai dalam piemenuhan istatus gizi baiki untuk miengurangi kejadiian stuntiing di puiskesmas dian dihariapkan oraing tua miemberikani makanan yang baik dan icukup daliam pemeniuhan gizii balita.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: status gizi, pendidikan, pengetahuan, dan penghasilam
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Depositing User: Masrufah
Date Deposited: 24 Nov 2022 03:21
Last Modified: 24 Nov 2022 03:21
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13310

Actions (login required)

View Item View Item