ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA BUDIDAYA TERNAK BEBEK PEKING DI GUNTUNG PINANG KOTA BANJARBARU

Amalia, Fransiska Sekar (2022) ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA BUDIDAYA TERNAK BEBEK PEKING DI GUNTUNG PINANG KOTA BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (107kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (644kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (388kB)

Abstract

Fransiska Sekar Amalia, 2022, Analisis Strategi Marketing Mix Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Budidaya Ternak Bebek Peking Di Guntung Pinang Kota Banjarbaru, Pembimbing I : Drs Husnurrofiq, Pembimbing II : Hj Farida Yulianti Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimanakah sistem marketing mix yang digunakan pada Usaha Budidaya Ternak Bebek Peking Guntung Pinang Banjarbaru sejauh usaha ini dijalankan. Selain itu peneliti ingin mengetahui jenis mix marketing apakah yang cocok digunakan pada Usaha Budidaya Ternak Bebek Peking Guntung Pinang Banjarbaru sehingga dapat meningkatkan angka penjualannya. Data yang diperoleh menggunakan metode wawancara dan penelitian lapangan yang bersifat kualitatif yang dapat mengumpulkan data primer dn sekunder. Adapun pengamatan langsung dengan obyek penelitian sehingga hal ini mendukung data yang diperoleh. Namun dari gambaran yang sudah dikumpulkan tidak menjadi pacuan utama untuk dapat menyimpulkan tentang strategi marketing. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi bauran dapat berpengaruh terhadap penjualan budidaya ternak bebek peking ini. Adapun bauran marketing berpengaruh kepada keunggulan produk dengan merawat produk dengan baik, kestabilan harga mengikuti harga pasaran serta diskon pribadi, inovasi promosi dengan cara langsung dan media sosisal dan juga kestrategisan tempat pembudidayaan sehingga memudahkan pembeli mencapai tempat tujuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: produk; tempat; promosi; harga; strategi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Fransiska Sekar Amalia
Date Deposited: 02 Mar 2023 02:24
Last Modified: 02 Mar 2023 02:24
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13328

Actions (login required)

View Item View Item