Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada PT. Federal International Finance (FIFGROUP) Pos Pelaihari Kabupaten Tanah Laut

Wahyudi, Muhammad Rizky (2022) Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada PT. Federal International Finance (FIFGROUP) Pos Pelaihari Kabupaten Tanah Laut. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (301kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (272kB)
[img] Text
Jurnal RIZKY.pdf

Download (17kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Strategi pemasaran yang selama ini diterapkan oleh FIFGROUP Pos Pelaihari, (2) Strategi pemasaran yang paling tepat diterapkan pada FIFGROUP Pos Pelaihari. Rancangan pada penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan penggalian data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya hasil penelitian dan pembahasan menarik kesimpulan dengan melihat hasil penyajian data dan mengacu pada rumusan masalah. Hasil penelitian menunjukkan (1) Strategi pemasaran yang selama ini diterapkan pada FIFGROUP Pos Pelaihari adalah dengan menggunakan strategi pemasaran dengan alat bauran pemasaran 7P, yaitu strategi pemasaran pada produk (product), strategi pemasaran pada harga (price), strategi pemasaran pada promosi (promotion), strategi pemasaran pada distribusi/tempat (place), strategi pemasaran pada orang (people), strategi pemasaran pada proses (process), dan strategi pemasaran pada bukti fisik (physical evidence). (2) Strategi pemasaran yang seharusnya diterapkan pada FIFGROUP Pos Pelaihari dengan meningkatkannya strategi pemasaran yang sudah diterapkan sebelumnya melalui beberapa alat bauran pemasaran 7P, yaitu strategi pemasaran pada produk (product) memberikan penanganan yang tepat pada pada konsumen yang mengalami kredit bermasalah, strategi pemasaran pada harga (price) dapat memberikan penjelasan mengenai harga produk yang ditawarkan, strategi pemasaran pada promosi (promotion) dengan menambahkan karyawan yang difokuskan pada bidang sosial media untuk memberikan promosi serta informasi terbaru pada produk yang di tawarkan FIFGROUP Pos Pelaihari, strategi pemasaran pada orang (people) memberikan pelatihan ulang agar dapat menambah keahlian pada karyawan dalam menghadapi konsumen, strategi pemasaran pada bukti fisik (physical evidence) menambahkan satpam agar kantor lebih terjaga serta akan memberikan kepercayaan konsumen terhadap suatu tempat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Muhammad Rizky Wahyudi
Date Deposited: 06 Dec 2022 05:30
Last Modified: 06 Dec 2022 05:30
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13470

Actions (login required)

View Item View Item