APLIKASI PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN CALON PENERIMA BANTUAN BSM PADA SDN KOTA RADEN HILIR AMUNTAI DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) BERBASIS WEB

RAMADHAN, M. HAFIZ ARRIDHA (2022) APLIKASI PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN CALON PENERIMA BANTUAN BSM PADA SDN KOTA RADEN HILIR AMUNTAI DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (213kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (193kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (97kB)

Abstract

Skripsi ini dilaksanakan di SDN Kota Raden Hilir Amuntai . Skripsi yang dilakukan adalah membangun perangkat lunak. Perangkat lunak tersebut merupakan sebuah aplikasi untuk mengambil keputusan. Fitur yang ada dalam sitem tersebut antara lain profil siswa, dokumen siswa,surat tidak mampu , surat formulir, kartu BSM, pembayaran, pengeluaran,pengumuman, hasil seleksi, sasaran penerima bantuan dan keuangan . Untuk fitur yang harus dirancang adalah aplikasi. Selama pembangunan perangkat lunak, metodologi yang digunakan adalah tahap pertama wawancara, tahap kedua, observasi. Tahap terakhir studi kepustakaan. Skripsi ini telah berhasil membangun perangkat lunak yang dilengkapi dengan dokumentasi file. Presentasi hasil akhir juga telah dilakukan untuk pihak sekolah. Diharapkan hasil dari pembangunan perangkat lunak ini dapat membantu pihak sekolah dalam aplikasi manajemen kepegawaian menjadi lebih efektif dan efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang Aplikasi Pendukung Keputusan Pemilihan Calon Penerima Bantuan BSM Dengan Metode Simple Additive Weighting (SAW) Berbasis Web, sehingga dapat memudahkan operator dalam mengambil keputusan yang lebih tepat dan efisien waktu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, pendukung keputusan.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: M. Hafiz Arridha RAMADHAN
Date Deposited: 10 Jan 2023 04:05
Last Modified: 10 Jan 2023 04:05
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13509

Actions (login required)

View Item View Item