IMPLEMENTASI MANAJEMEN PRODUKSI DAN PEMASARAN PADA PRODUK USAHA CAKE LABU KUNING DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS DI TOKO LABUANA KOTA BANJARBARU)

Aisha, Syifa Nur (2022) IMPLEMENTASI MANAJEMEN PRODUKSI DAN PEMASARAN PADA PRODUK USAHA CAKE LABU KUNING DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS DI TOKO LABUANA KOTA BANJARBARU). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (108kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (303kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (209kB)

Abstract

Toko Labuana merupakan sebuah usaha yang membuat cake yang memiliki sebuah keunikan dan perbedaan dari usaha cake lainnya, dimana toko labuana membuat produk cake dengan bahan baku dari labu kuning dan toko labuana juga menaikkan nilai pangan lokal yaitu labu kuning untuk membantu menyerap hasil panen petani labu. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengelolaan usaha pada produk cake labu kuning di toko labuana Kota Banjarbaru dalam mengembangkan usaha dan bagaimana implementasi manajemen produksi dan pemasaran pada produk cake labu kuning dalam perspektif Ekonomi Islam di Toko Labuana Kota Banjarbaru. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengelolaan usaha pada produk cake labu kuning di toko labuana Kota Banjarbaru dalam mengembangkan usaha dan mengetahui implementasi manajemen produksi dan pemasaran pada produk cake labu kuning dalam perspektif Ekonomi Islam di Toko Labuana Kota Banjarbaru. Metodologi penelitian yang digunakan adalah Kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku usaha, 2 orang karyawan, dan 3 orang konsumen yang berada di Toko Labuana. Sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan usaha pada produk cake labu kuning di Toko Labuana ini memiliki pengembangan usaha yang begitu menarik dan baik, serta dari hasil manajemen produksi dan pemasaran Toko Labuana juga sudah cukup memenuhi kriteria sesuai dengan fungsi 4P manajemen produksi dan 4P pemasaran, kemudian termasuk sebuah usaha yang tata aturannya sesuai dengan perspektif Ekonomi Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Pemasaran, Produk Cake Labu Kuning, Ekonomi Islam.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Syifa Nur Aisha
Date Deposited: 17 Dec 2022 01:34
Last Modified: 17 Dec 2022 01:34
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13599

Actions (login required)

View Item View Item