SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN KARYAWAN BERBASIS WEB PADA PT. BANGUN ARTA HUTAMA SITE PT. BIB PORT BUNATI KECAMATAN ANGSANA

Sandi, Sandi (2022) SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN KARYAWAN BERBASIS WEB PADA PT. BANGUN ARTA HUTAMA SITE PT. BIB PORT BUNATI KECAMATAN ANGSANA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (82kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (671kB)

Abstract

PT. Bangun Arta Hutama Site PT. BIB Port Bunati merupakan perusahaan penyedia jasa operasi dan pemeliharaan unit coal crusher plant dan barge of loading conveyor untuk industri pertambangan batubara, jasa manajemen stockpile dan jasa operasi pelabuhan muat. Dalam jumlah karyawan 349 orang dan aktivitas yang padat, sistem penggajian yang digunakan saat ini masih sederhana yaitu menggunakan Microsoft Excel sehingga dalam pengolahan datanya akan memakan waktu yang lama. Dari permasalahan tersebut maka perlu dibuat suatu sistem informasi penggajian karyawan yang dapat membantu proses penggajian dan mengelola data-data pendukungnya. Metodologi yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah metode Waterfall yang mana meliputi: (1) analisis, (2) desain sistem, (3) implementasi, (4) pengujian, (5) operasi dan pemeliharaan. Adapun rancangan aplikasi ini menggunakan Diagram DFD (Data Flow Diagram) dan untuk pembuatan sistem menggunakan bahasa pemrograman PHP, database MySQL, dan editor Visual Studio Code. Dengan adanya aplikasi sistem informasi penggajian karyawan ini dapat membantu dan mempermudah dalam pengolahan dan proses penggajian secara cepat dan efektif khusus untuk pendistribusian slip gaji ke masing-masing karyawan. Disarankan untuk penelitian berikutnya dapat menambahkan fitur pada aplikasi ini yang disesuaikan dengan kebutuhan pada perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi; Penggajian; PHP; MySQL
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Sandi
Date Deposited: 23 Feb 2023 03:43
Last Modified: 23 Feb 2023 03:43
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13608

Actions (login required)

View Item View Item