HUBUNGAN SYNDROME FEAR OF MISSING OUT (FoMO) DAN TINGKAT ANXIETY SOSIAL TERHADAP REMAJA ADIKSI SOSIAL DI KELAS X BDP SMK NEGERI 1 MARTAPURA

Nagari, Wulan Sekar (2022) HUBUNGAN SYNDROME FEAR OF MISSING OUT (FoMO) DAN TINGKAT ANXIETY SOSIAL TERHADAP REMAJA ADIKSI SOSIAL DI KELAS X BDP SMK NEGERI 1 MARTAPURA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Wulan Sekar Nagari - Abstrak & Daftar Pustaka.pdf

Download (164kB)
[img] Text
Persetujuan & Pengesahan - Wulan Sekar Nagari.pdf

Download (378kB)
[img] Text
Pernyataan keaslian Skripsi - Wulan Sekar Nagari.pdf

Download (287kB)

Abstract

Permasalahan yang sedang berkembang di kalangan peserta didik adalah prilaku kecanduan atau adiksi game online dan smartphone sehingga menimbulkan permasalahan salahsatunya prokrastinasi akademik. Permasalahan yang ingin diteliti adalah apakah dari ketiga permasalahan tadi memiliki hubungan satu sama lain nya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan adiksi game online dan smartphone terhadap prokrastinasi akademik pesertadidik di SMKN 1 Martapura. Metode Penelitian dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif untuk mencari hubungan. Hasil penelitan ini adalah terdapat hubungan antara adiksi game online dan terhadap prokrastinasi akademik dengan nilai sig 0,036<0,05, lalu adanya hubungan antara adiksi smartphone terhadap prokrastinasi akademik yaitu nilai sig 0,001<0,05, dan adanya hubungan antara adiski game online dan smartphone terhadap prokrastinasi akademik dengan nilai sig 0,001<0,05. Kesimpulan adanya hubungan antara adiksi game online dan smartphone terhadap prokrastinasi akademik di SMKN 1 Martapura. Saran peneliti untuk peneliti selanjutnya untuk menjangkau populasi yang lebih beragam sehingga mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: FoMO, Anxiety Sosial, Adiksi Medsos
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Wulan Sekar Nagari
Date Deposited: 21 Dec 2022 03:33
Last Modified: 21 Dec 2022 03:33
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13627

Actions (login required)

View Item View Item