ANALISIS MINAT, PERSEPSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP PEMBELIAN IPHONE DALAM PERENCANAAN KEUANGAN ISLAM (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS STUDI ISLAM DAN FAKULTAS EKONOMI BANJARBARU)

Putri, Fitria Millenia (2022) ANALISIS MINAT, PERSEPSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP PEMBELIAN IPHONE DALAM PERENCANAAN KEUANGAN ISLAM (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS STUDI ISLAM DAN FAKULTAS EKONOMI BANJARBARU). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (283kB)
[img] Text
Lembar Keaslian Skripsi.pdf

Download (204kB)

Abstract

Berbagai macam telepon seluler dengan kecanggihan dan perbedaan harga telah ditawarkan berbagai teknologi, dari yang paling berkembang hingga yang paling tidak berkembang, tersedia untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Akibat dari kenyataan bahwa smartphone merupakan salah satu bentuk komunikasi yang memiliki kemampuan untuk menggantikan komputer, selain itu juga smartphone sesuai dengan kebutuhan, banyak kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat umum terutama yang dilakukan oleh komunitas mahasiswa sangat bergantung pada smartphone. Salah satu contohnya adalah maraknya penggunaan merk iPhone dikalangan komunitas mahasiswa. Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalahan tentang apakah minat, persepsi, dan gaya hidup mempengaruhi pembelian terhadap iPhone. Tujuannya mengetahui minat, persepsi dan gaya hidup mahasiswa Uniska Banjarbaru fakultas studi Islam dan fakultas ekonomi terhadap pembelian iPhone dalam perencanaan keuangan Islam. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah populasi 1.342 mahasiswa dan 94 sampel responden, serta instrumen penelitian menggunakan angket kuesioner yang disebarkan melalui aplikasi WhatsApp. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat berpengaruh signifikan t hitung > t tabel (2,798 > 1,990) dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Sedangkan persepsi dan gaya hidup tidak memiliki pengaruh t hitung < t tabel dengan demikian Ho diterima dan Ha ditolak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup; Keuangan Islam; IPhone
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Fitria Millenia Putri
Date Deposited: 11 Jan 2023 05:32
Last Modified: 11 Jan 2023 05:32
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13642

Actions (login required)

View Item View Item