STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Deskriptif Pada Akun Instagram @menantea.toko.kalsel)

Indriani, Dewi (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Deskriptif Pada Akun Instagram @menantea.toko.kalsel). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Keaslian Skripsi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Abstrak_removed.pdf

Download (172kB)

Abstract

Studi ini tujuannya guna mencari taahu gambaran mengenai (1) Bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan @menantea.toko.kalsel gun pasarkan produk lewat Instagram (2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat yang pengaruhi @menantea.toko.kalsel dalam memasarkan produk (3) Apa saja bentuk aktivitas promosi yang dilakukan @menantea.toko.kalsel dalam memasarkan produk melalui Instagram. Metode penelitian memakai pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Data dihimpun dengan data primer dan data sekunder pada Aulia Febrian, S.I.Kom selaku supervisor Area toko Menantea Kalsel dan 4 orang kostumer Menantea Kalsel. Sampel ditentukan dengan memakai teknik penghimpunan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, display data serta penarikan kesimpulan. Hasil studi ini memperlihatkan (1) strategi komunikasi pemasaran dari @menantea.toko.kalsel lewat media sosial Instagram sudah tepat dijalankan lewat beberapa hal dengan menggunakan diskon, giveaway serta fitur hashtag. Selain menggunakan fitur hashtag menantea juga menggunakan fitur stories dan Instagram feed sebagai media yang digunakan untuk promosi. (2) Dalam memasarkan produk terdapat faktor pendukung dan penghambat, faktor pendukung : outlet pertama yang menjual minuman teh rasa buah di Banjarbaru, mempunyai konten yang bertema dan tidak monoton serta faktor penghambat utama terdapat pada distribusi bahan pokok. (3) Bentuk aktivitas promosi yang dilakukan @menantea.toko.kalsel dalam memasarkan produk melalui Instagram yaitu melakukan promosi penjualan yang di ambil berdasarkan trend dan diadakan pada hari-hari besar, serta memberikan kepuasan terhadap konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, STP (Segmentation, Targeting dan Positioning) Bauran Pemasaran, Instagram, Menantea Kalsel.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Dewi Indriani
Date Deposited: 26 Dec 2022 03:49
Last Modified: 26 Dec 2022 03:49
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13723

Actions (login required)

View Item View Item