Analisis Uang Kebijakan Dana Desa Yang Diterapkan Oleh Pemerintahan Desa Batik Sebagai Keseimbangan Roda Pemerintahan Dalam Tinjauan Aspek Ekonomi Syariah

Januari, Siwi Tri Tyas (2022) Analisis Uang Kebijakan Dana Desa Yang Diterapkan Oleh Pemerintahan Desa Batik Sebagai Keseimbangan Roda Pemerintahan Dalam Tinjauan Aspek Ekonomi Syariah. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (76kB)
[img] Text
ARTIKEL SIWI TRI TYAS J_removed (1).pdf

Download (162kB)

Abstract

Siwi Tri Tyas Januari, 2021, Analisis Uang Kebijakan Dana Desa Yang Diterapkan Oleh Pemerintahan Desa Batik Sebagai Keseimbangan Roda Pemerintahan Dalam Tinjauan Aspek Ekonomi Syariah. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syairah, Fakultas Studi Islam. Pembimbing (1) Zakiyah, S.S, M.SI,. Pembimbing (II) Agus Purnomo,S.E.I, M.SI. Adanya kebijakan penggunaan dana yang diterapkan oleh pemerintahan desa untuk memecahkan persoalan jika terjadi penggunaan dana mendesak tak terduga yang tidak ada di dalam anggaran dana desa maka diperlukanlah kebijakan untuk menyelesaikannya, agar dapat menyeimbangkan kinerja desa. Kebijakan Dana Desa Yang Diterapkan Oleh Pemerintahan Desa Batik Sebagai Keseimbangan Roda Pemerintahan Dan mengetahui bagaimana dari segi aspek analisis Ekonomi Syairah dalam menerapkan kebijkan yang dilakukan pemerintahan Desa. Penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskripsi ini yang proses penggalian datanya dilakukan dengan melakukan wawancara serta mengumpulkan berbagai informasi dan pengumpulan dokumen yang kemudian dilakukan editing dan dilakukan analisa secara kualitatif untuk mendapatkan hasil penelitian. Analisis Uang Kebijakan Dana Desa Yang Diterapkan Oleh Pemerintahan Desa Batik Sebagai Keseimbangan Roda Pemerintahan Dalam Tinjauan Aspek Ekonomi Syariah, penulis menemukan bahwa kebijakan yang diterapkan oleh pemerintahan Desa Batik merupakan suatu kesepakatan bersama agar bisa mensejahterakan dan menyeimbangkan kinerja Desa serta juga tidak menyampingkan aturan-aturan yang melanggar peraturan Desa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ekonomi Syariah, Kebijakan, Pemerintahan, Uang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Siwi Trityas Januari
Date Deposited: 23 Dec 2022 03:08
Last Modified: 23 Dec 2022 03:09
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13754

Actions (login required)

View Item View Item