PENGARUH PENAMBAHAN RECTIFIER DIBAWAH ADVANCE BLADE TERHADAP PERFORMA TURBIN AIR TERAPUNG STUDI KASUS UNTUK SUDU TIPE L TERBUKA

suparman, suparman (2022) PENGARUH PENAMBAHAN RECTIFIER DIBAWAH ADVANCE BLADE TERHADAP PERFORMA TURBIN AIR TERAPUNG STUDI KASUS UNTUK SUDU TIPE L TERBUKA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak suparman.pdf

Download (16kB)
[img] Text
CamScanner 12-23-2022 11.19.pdf

Download (274kB)
[img] Text
pernyataan keaslian skiripsi.pdf

Download (139kB)

Abstract

Energi merupakan elemen sangat penting dimanfaatkan dengan baik, akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi.Turbin ini tidak perlu dialiri daya pada saat aliran keluar dari turbin ini pasang surut dan juga memiliki keunggulan dalam perancangan dan pembuatannya mudah.Dengan meletakkan penyearah di depan bilah yang dan penyearah pada lembaran genap dengan variabel lembaran 8, 10 dan 12 daya turbin pada sudu L Terbuka Hipotesis awal yang diharapkan dalam penelitian ini adalah bahwa pemasangan penyearah di depan baling-baling meningkatkan drag dan dengan demikian mempengaruhi kecepatan turbin, torsi statis turbin, dan daya turbin. Melaksanakan pengujian lapangan serta mencatat berbagai temuan yang didapatkan serta melaksanakan modifikasi pada perencanaan jika pada pengujian itu dibutuhkan. 1. Mengukur kecepatan putaran poros 2 Melakukan pengukupan daya dengan Beban penelitian menunjukan bahwa pada nilai kecepatan rata-rata arus aliran pada irigasi tersebut nilai sebesar 1,17 (m/s), nilai yang diapatkan pada debit aliran irigasi yaitu 14.038226 (m3/s), nilai yang di dapatkan pada potensi aliran yaitu 9.76 (Kw) temuan riset diketahui bahwa variasi penambahan rectifier sangat berkorelasi terhadap putaran turbin air terapung, nilai putaran terbesar didapatkan pada sudu 8 10 serta 12 Perlu dilaksanakan riset lebih lanjut terhadap pengaruh penambahan Recitifer dengan variasi yang lain Perlu dilaksanakan riset lebih lanjut terhadap pengaruh variasi jumlah sudu turbinair terapung tipe L terbuka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Turbin, Kincir Air, Terapung
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Depositing User: Suparman
Date Deposited: 26 Dec 2022 02:53
Last Modified: 26 Dec 2022 02:53
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13767

Actions (login required)

View Item View Item