PENGGUNAAN LIMBAH BAGLOG JAMUR TIRAM DAN DEDAK PADI YANG BERBEDA SEBAGAI MEDIA BUDIDAYA MAGGOT TERHADAP HASIL PRODUKSI MAGGOT DAN NILAI BIOKONVERSI MAGGOT

Sholehin, Muhammad Ikhsan (2024) PENGGUNAAN LIMBAH BAGLOG JAMUR TIRAM DAN DEDAK PADI YANG BERBEDA SEBAGAI MEDIA BUDIDAYA MAGGOT TERHADAP HASIL PRODUKSI MAGGOT DAN NILAI BIOKONVERSI MAGGOT. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
IKHSAN - RINGKASAN SKRIPSI v2.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Pernyataan tidak plagiat_1.pdf

Download (224kB)
[img] Text
Pernyataan tidak plagiat_2.pdf

Download (209kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan limbah baglog jamur tiram dan dedak padi terhadap hasil produksi dan nilai biokonversi maggot. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan langkah Racangan Acak Lengkap (RAL) dengan 5 perlakuan dan 4 kali ulangan. Perlakuan yang diberikan adalah P1 = Limbah baglog jamur tiram 100%, P2 = Limbah baglog jamur tiram 75% + 25% dedak padi, P3 = Limbah baglog jamur tiram 50% + 50% dedak padi, P4 = Limbah baglog jamur tiram 25% + 75% dedak padi, dan P5 = Dedak padi 100%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan penggunaan limbah baglog jamur tiram dan dedak padi berpengaruh nyata terhadap hasil produksi dan nilai biokonversi maggot. Kesimpulan dari hasil penelitian ini yaitu penggunaan limbah baglog jamur tiram dan dedak padi berpengaruh terhadap produksi dan nilai biokonversi maggot. Penggunaan 25% limbah baglog jamur tiram dan 75% dedak padi memberikan hasil paling tinggi dengan rata-rata hasil produksi maggot sebesar 90,75 gram dan nilai biokonversi 6,48%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Baglog Jamur Tiram, Produksi Maggot, Biokonversi.
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Depositing User: Ade Novia Susanty
Date Deposited: 22 Mar 2024 03:01
Last Modified: 22 Mar 2024 03:01
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13885

Actions (login required)

View Item View Item