FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPATUHAN TERHADAP KEBIJAKAN KAWASAN TANPA ROKOK PADA PEGAWAI DI LINGKUNGAN KANTOR SEKRETARIAT DAERAH KAB. HULU SUNGAI TENGAH

Umarsih, Yayuk (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEPATUHAN TERHADAP KEBIJAKAN KAWASAN TANPA ROKOK PADA PEGAWAI DI LINGKUNGAN KANTOR SEKRETARIAT DAERAH KAB. HULU SUNGAI TENGAH. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
lembar pengesahan Yayuk PDF.pdf

Download (490kB)
[img] Text
Lembar pernyataan keaslian.pdf

Download (606kB)
[img] Text
Artikel YayuK Umarsih_removed.pdf

Download (128kB)

Abstract

Merokok merupakan salah satu faktor risiko terbesar penyakit tidak menular, oleh karena itulah kebijakan kawasan tanpa rokok telah diidentifikasi sebagai strategi intervensi dan implementasi yang utama dalam pengendalian penyakit tidak menular. Penelitian bertujuan menganalisis faktor-faktor yang berhubungan dengan kepatuhan terhadap kebijakan kawasan tanpa rokok pada pegawai di Lingkungan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode survei. Populasi adalah semua pegawai yang merokok (perokok aktif) di Lingkungan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebanyak 47 orang dengan sampel sebanyak 42 responden. Instrumen menggunakan kuesioner, teknik analisa data menggunakan Chi Square. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat hubungan antara pengetahuan (p value = 0,05) dan sikap ( p value = 0,05) dengan kepatuhan terhadap kawasan tanpa rokok, dan tidak terdapat hubungan antara penyedia fasilitas pendukung ( p value = 1,000), pengawasan internal serta penerapan sanksi (p value = 0,214) dengan kepatuhan pegawai terhadap kawasan tanpa rokok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: KTR, kepatuhan; pengetahuan; pengawasan internal; sikap
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: Yayuk Umarsih
Date Deposited: 29 Dec 2022 05:13
Last Modified: 29 Dec 2022 05:13
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13967

Actions (login required)

View Item View Item