IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. ADARO INDONESIA DALAM PENINGKATAN PEMBANGUNAN DI KELURAHAN RANTAU KUJANG

Ilahi, Depi (2022) IMPLEMENTASI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT. ADARO INDONESIA DALAM PENINGKATAN PEMBANGUNAN DI KELURAHAN RANTAU KUJANG. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
PDF ABSTRAK.pdf

Download (138kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (996kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (674kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Implementasi Program Corporate Social Responsibility PT. Adaro Indonesia dalam Peningkatan Pembangunan di Kelurahan Rantau Kujang dan untuk mengetahui Faktor Penghambat Implementasi Program Corporate Social Responsibility PT. Adaro Indonesia dalam Peningkatan Pembangunan di Kelurahan Rantau Kujang. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan melakukan observasi langsung ke tempat penelitian, melakukan wawancara, dan studi dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah Lurah, pegawai Kelurahan, Ketua RT dan masyarakat serta Tim CSR PT. Adaro Indonesia. Analisis data menggunakan model Miles and Huberman, analisis data kualitatif dilakukan pada saat pengumpulan data berlangsung, dan setelah selesai data pengumpulan data dalam priode tertentu. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi kebijakan program CSR yang dilihat dari proses masih belum optimal karena selama ini belum ada kegiatan verifikasi turun kelapangan untuk melihat langsung usulan kegiatan pembangunan dan belum ada verifikasi terkait penetapan nilai anggaran terhadap masing-masing usulan kegiatan. Sedangkan Kebijakan yang dilihat dari tujuannya bahwa pembangunan yang lebih terasa manfaatnya dari kebijakan program CSR adalah program pembangunan bidang infrastruktur sedangkan program kegiatan ekonomi masih kurang optimal baik dari segi pelaksana maupun hasil dari kegiatannya tersebut. Untuk hambatan dari implementasi program CSR diantaranya Pelaksana yang kurang jujur dalam menggunakan anggaran program, bahan baku sulit dicari, proses penyaluran anggaran program CSR tidak disalurkan pada tahun berjalan, program usulan kegiatan masih ada yang belum sesuai dengan hasil yang ada dilapangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, CSR dan Pembangunan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Depi Ilahi
Date Deposited: 28 Dec 2022 01:17
Last Modified: 28 Dec 2022 01:17
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/13994

Actions (login required)

View Item View Item