APLIKASI MANAJEMEN DATA POKOK BUDAYA DAN SEJARAH PARTISIPATIF BERBASIS WEB PADA DINAS KEBUDAYAAN, KEPEMUDAAN, OLAHRAGA DAN PARIWISATA KABUPATEN BANJAR

Sya'rani, Muhammad (2022) APLIKASI MANAJEMEN DATA POKOK BUDAYA DAN SEJARAH PARTISIPATIF BERBASIS WEB PADA DINAS KEBUDAYAAN, KEPEMUDAAN, OLAHRAGA DAN PARIWISATA KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (127kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (163kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (137kB)

Abstract

Pendataan objek budaya dan sejarah di Kantor Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar dalam melakukan proses pendataan masih manual dan tidak bisa diakses oleh masyarakat luas, sehingga wisatawan tidak mendapatkan informasi yang cukup mengenai potensi, ragam budaya dan sejarah yang terdapat di Kabupaten Banjar. Metode dalam pengumpulan data penelitian ini meliputi observasi, wawancara, metode kepustakaan, dan pengamatan. Identifikasi bisa dilihat dari struktur tabel database, serta perancangan diagram yang menjelaskan alur proses system ini. Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi data objek budaya dan sejarah agar masyarakat bisa ikut berpartisipasi melakukan pendataan dan menyediakan informasi budaya sejarah, pembuatan aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Aplikasi ini disediakan sebagai solusi untuk permasalahan yang berkaitan dengan data informasi budaya di Kabupaten Banjar dan menjadi sarana promosi memperkenalkan wisata budaya dan sejarah kepada masyarakat luas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Budaya, Sejarah Informasi, Web, PHP
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts
Depositing User: Muhammad Sya'rani
Date Deposited: 04 Jan 2023 02:48
Last Modified: 04 Jan 2023 02:48
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14054

Actions (login required)

View Item View Item