STARTEGI PEMASARAN DI KOPERASI SERBA USAHA AL-YAKIN UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS PADA PUSAT OLEH-OLEH KHAS TABALONG/POKTA)

Maulida, Rissa (2022) STARTEGI PEMASARAN DI KOPERASI SERBA USAHA AL-YAKIN UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS PADA PUSAT OLEH-OLEH KHAS TABALONG/POKTA). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (98kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (593kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (463kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini ialah Koperasi Serba Usaha Al-Yakin sebagai wadah yang menampung berbagai usaha mikro dan kecil yang berada di wilayah Kabupaten Tabalong yang pada pandemi covid-19 kemarin banyak produk yang tidak terjual habis karena kurangnya pengunjung yang datang ke POKTA. Rumusan Masalah penelitian ini ialah Bagaimana strategi pemasaran di Koperasi Serba Usaha Al-Yakin dan Strategi yang digunakan Koperasi Serba Usaha Al-Yakin dalam meningkatkan kesejahteraan UMKM menurut perspektif ekonomi islam. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran di Koperasi Al-Yakin dan Strategi Koperasi Al-Yakin untuk meningkatkan kesejahteraan UMKM. Metode yang digunakan ialah Kualitatif Deskriptif, Pengumpulan data didapat dari Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi dengan informan sebanyak 10 orang menggunakan teknik purposive sampling, serta analisis data nya menggunakan reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan Koperasi Serba Usaha Al-Yakin ini lebih ke offlinenya saja ketimbang dengan pemasaran onlinenya dan Kesejahteraan UMKM nya pun sudah terjamin ketika bergabung di koperasi ini, karena adanya peningkatan penjualan dan pendapatan yang mereka rasakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran , Koperasi Syariah, Oleh-oleh Khas Tabalong, Kesejahteraan Islam.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Rissa Maulida
Date Deposited: 03 Jan 2023 02:21
Last Modified: 03 Jan 2023 02:21
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14070

Actions (login required)

View Item View Item