ANALISIS POTENSI PENGEMBANGAN WISATA HALAL (HALAL TOURISM) PADA DESTINASI WISATA PEMANDIAN AIR PANAS TANUHI KECAMATAN LOKSADO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

Noviani, Noviani (2022) ANALISIS POTENSI PENGEMBANGAN WISATA HALAL (HALAL TOURISM) PADA DESTINASI WISATA PEMANDIAN AIR PANAS TANUHI KECAMATAN LOKSADO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (18kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (161kB)
[img] Text
Pernyataan keaslian Skripsi (1).pdf

Download (103kB)

Abstract

Gaya hidup halal tengah menjadi tren di kalangan masyarakat. Konsep halal tidak hanya produk makanan dan minuman tetapi juga produk lainnya, termasuk parawisata. Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang mampu meningkatkan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi. Di Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan terdapat wisata yang dapat di kembangkan menjadi pariwisata halal yaitu destinasi wisata pemandian air panas Tanuhi Kecamatan Loksado. Rumusan masalah yang peneliti gunakan yaitu bagaimana pengelolaan destinasi wisata pemandian air panas Tanuhi Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan?. dan bagaimana potensi pengembangan wisata halal pada destinasi wisata pemandian air panas Tanuhi Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan?. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengelolaan destinasi wisata pemandian air panas Tanuhi Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan untuk menganalisis potensi pengembangan wisata halal pada destinasi wisata pemandian air panas Tanuhi Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis penelitian ini di golongkan sebagai penelitian lapangan (field research) yang menekankan pada teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu pengelolaan di destinasi wisata air panas Tanuhi telah memenuhi kriteria pengelolaaan yang baik. Namun wisata air panas Tanuhi belum seutuhnya memenuhi konsep standar pengembangan wisata halal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemandian Air Panas, Pengelolaan, Pariwisata Halal
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Noviani
Date Deposited: 17 Jan 2023 02:37
Last Modified: 17 Jan 2023 02:37
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14081

Actions (login required)

View Item View Item