DAMPAK PELATIHAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PT PERKEBUNAN NUSANTARA XIII (PERSERO) KEBUN PELAIHARI KABUPATEN TANAH LAUT

Pebrianto, Muhammad Ikhbal (2023) DAMPAK PELATIHAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PT PERKEBUNAN NUSANTARA XIII (PERSERO) KEBUN PELAIHARI KABUPATEN TANAH LAUT. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MAB.

[img] Text
ARTIKEL ILMIAH IKBAL (1).pdf

Download (147kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Ikhbal.pdf

Download (555kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Ikhbal.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara XIII (Persero) Kebun Pelaihari Kabupaten Tanah Laut merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang agrobisnis telah menetapkan sumberdayamanusia berkualitas yang dibutuhkan untuk mengesksitensikan dengan sumber daya manusia dimiliki. Permasalahan yang berkaitan dengan kualitas SDM yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan, karena sampai saatini belumterukur sejauh mana pendidikan dan pelatihn dan produktivitas kerja karyawan yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan kepada setiap calon tenaga kerja/karyawan. Berkaitan dengan itulah SDM berkualitas yang menjadi prioritas utama pengembangan karyawan, apakah sudah nampak kemampuannya dala mbersaing da nmengisi pasar kerja yang tersedia pada perusahaan-perusahaan besar dan sedang yang ada termsduk di Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara XIII (Persero) Kebun Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, sebagai perusahaan jasa perkebunan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan maka diperoleh pernyatan : (1) Pelatihan yang dilaksanakan selam ini dalam meningkatkan kinerja karyawan pada PT Perkebunan Nusantara XIII (Persero) Kebun Pelaihari Kabupaten Tanah Laut belum maksimal. Hak ini dikarenakan: (1) Kurangnya kualitas Sumber Daya Manusia, (2) Kondisi sarana kerja yang kurang menunjang Kinerja karyawan, (3) Rendahnya pemanfaatan, pendayagunaan atau tindak lanjut terhadap karyawan yang mengikuti program pengembangan, serta (4) Jabatan Karyawan yang belum sesuai dengan kualitas kerjanya, (2) Pelatihan yang seharusnyadilaksanakan dalam meningkatkan kinerja karyawan pada PT Perkebunan Nusantara XIII (Persero) Kebun Pelaihari Kabupaten Tanah Laut yakni (1) Pembekalan Karyawan Dengan Memberikan Diklat Sesuai Kebutuhan, (2) Memanfaatkan Fasilitas atau Sarana Kerja Sesuai Dengan Pengembangan, (3) Tindak Lanjut Pemberdayaan Karyawan Yang Telah Melaksanakan Diklat dan (4) Kesesuaian Jabatan Dengan Kualitas Kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelatihan dan Kinerja
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muhammad Ikhbal Pebrianto
Date Deposited: 04 Feb 2023 03:36
Last Modified: 04 Feb 2023 03:36
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14185

Actions (login required)

View Item View Item