APLIKASI PENGUSULAN KARIS/KARSU KARPEG PEGAWAI NEGERI SIPIL BERBASIS WEB PADA BKPSDM KABUPATEN BANJAR

Manjari, Merrinda Ratih (2023) APLIKASI PENGUSULAN KARIS/KARSU KARPEG PEGAWAI NEGERI SIPIL BERBASIS WEB PADA BKPSDM KABUPATEN BANJAR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (221kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN (1)_removed.pdf

Download (122kB)

Abstract

Pengusulan Karis, Karsu dan Karpeg pada BKPSDM Kabupaten Banjar masih dilakukan secara manual. Pencatatan usul, surat pengantar, lembar checklist berkas, masih menggunakan aplikasi kerja seperti Microsoft Excel dan Microsoft Word sebagai tempat pencatatan usulan. Berkas fisik yang diterima akan dipilah berdasarkan jenis usulan. Dalam pendataan pencatatan usulan memerlukan waktu yang tidak sebentar. Hal ini membuat proses pengusulan kartu menjadi tidak maksimal. Kemungkinan-kemungkinan seperti tertinggalnya usulan pegawai dan tercecernya berkas usul memiliki peluang tinggi untuk terjadi pada saat pengusulan sedang berlangsung. Dari beberapa permasalahan diatas diusulkanlah suatu aplikasi pengusulan kartu berbasis web untuk menghindari beberapa faktor yang terjadi dalam proses pengusulan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL dengan mengambil tema aplikasi pengusulan Karis, Karsu dan Karpeg Pegawai Negeri Sipil berbasis web pada BKPSDM Kabupaten Banjar. Aplikasi tersebut diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan yang ditemui dalam proses pengusulan kartu pada BKPSDM Kabupaten Banjar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi pengusulan, Pengusulan kartu, Karis (Kartu Istri), Karsu (Kartu Suami) dan Karpeg (Kartu Pegawai)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Merrinda Ratih Manjari
Date Deposited: 07 Jan 2023 01:38
Last Modified: 07 Jan 2023 01:38
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14186

Actions (login required)

View Item View Item