APLIKASI PENGADAAN DAN PENDATAAN ASET UNTUK KORBAN BENCANA DAN BANTUAN MASYARAKAT MISKIN PADA DINAS SOSIAL KABUPATEN KAPUAS BERBASIS WEB

Noor, Muhammad Alfiyan (2023) APLIKASI PENGADAAN DAN PENDATAAN ASET UNTUK KORBAN BENCANA DAN BANTUAN MASYARAKAT MISKIN PADA DINAS SOSIAL KABUPATEN KAPUAS BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Artikel (Abstrak-Daftar Pustaka).pdf

Download (126kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (26kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian.pdf

Download (188kB)

Abstract

Dinas Sosial Kabupaten Kapuas yang yakni kepanjangan tangan Kementerian Sosial di daerah memiliki banyak tugas yang bersifat bersentuhan langsung dengan masyarakat. Bagian darinya ialah mengelola Data Sumber Daya Kesejahteraan Sosial se Kabupaten Kapuas dan mengelola data bencana di bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial. Proses Sistem Bantuan Sosial pada Bidang Penanganan Fakir Miskin dan proses pendataan Aset, pengadaan barang maupun korban bencana di bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial di Dinas Sosial Kabupaten Kapuas masih dilakukan dalam sistem semi manual, sehingga terjadi arsip data yang hilang atau rusak karena terlalu banyak data yang disimpan. Adanya aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah pegawai dalam pendataan pengadaan, pendataan aset, pendataan korban bencana dan pendataan masyarakat miskin , serta memberikan jaminan keamanan pada data yang tersimpan dari virus di PC/Laptop. Skripsi ini Bagaimana merancang pengadaan dan pendataan aset untuk korban bencana dan bantuan masyarakat miskin pada Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Berbasis Web? Hasil dari sistem ini berupa aplikasi berbasis Web yang di tujukan untuk Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, khususnya admin kantor, admin kecamatan dan kepala dinas, dimana aplikasi ini sangat membantu dalam proses pengelolaan suatu data berupa asset, pengadaan, stok gudang, data bencana dan data bantuan masyarakat miskin, dengan memakai sistem yang optimal dan efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aset, pengadaan, pendataan,bencana, bantuan, PHP, MySql
Subjects: Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Muhammad Alfiyan Noor
Date Deposited: 04 Jan 2023 03:27
Last Modified: 04 Jan 2023 03:27
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14206

Actions (login required)

View Item View Item