IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA NOMOR 30 TAHUN 2011 TENTANG PENGELOLAAN LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN DI KELURAHAN BASIRIH KOTA BANJARMASIN

LIANI, NUR (2022) IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA NOMOR 30 TAHUN 2011 TENTANG PENGELOLAAN LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN DI KELURAHAN BASIRIH KOTA BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK (Nur Liani, 18120130) Repository.pdf

Download (190kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (315kB)
[img] Text
6. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (279kB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, Implementasi Peraturan Walikota Nomor 30 Tahun 2011 dalam hal Pengawasan Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) yang dilakukan Oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin berjalan dengan “Baik atau Optimal”. Hal ini dikarenakan didukungnya dengan adanya Peraturan terkait Penyelengaraan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, tersedianya anggaran, tersedianya sarana prasarana penunjang aktivitas pengawasan, memiliki Tim Pengawas Lingkungan Hidup, tegnologi informasi yang semakin maju, dan banyaknya program pelatihan terkait Pengelolaan Lingkungan Hidup. Walaupun demikian ada beberapa hambatan dalam pengimplementasian Kebijakan ini seperti Peraturan berkaitan dengan Lingkungan Hidup yang terus berkembang, sehingga Pemerintah Kota sulit atau membutuhkan waktu untuk menerapkannya di daerahnya, kurangnya Komitmen dan pemahaman dari pelaku usaha terhadap pengelolaan Lingkungan Hidup, mutasi sejumlah Pengawas yang memiliki kompetensi di dalam Bidang Lingkungan Hidup, biaya Pengelolaan Lingkungan Hidup yang cukup mahal sehingga Pelaku Usaha merasa berat secara ekonomi, dan kondisi lingkungan yang berubah secara tidak terduga (misalnya pandemic covid-19).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengawasan, Dinas Lingkungan Hidup, Limbah B3
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Nur Liani
Date Deposited: 16 Jan 2023 03:26
Last Modified: 16 Jan 2023 03:26
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14253

Actions (login required)

View Item View Item