STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERSAINGAN USAHA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (STUDI KASUS PADA KERAJINAN ANYAMAN PURUNIK DI KEC. PUGAAN, KAB. TABALONG)

Syafitri, Mida (2023) STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PERSAINGAN USAHA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (STUDI KASUS PADA KERAJINAN ANYAMAN PURUNIK DI KEC. PUGAAN, KAB. TABALONG). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (144kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (216kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (211kB)

Abstract

Strategi pemasaran sangat penting bagi seorang pengusaha untuk berhasil memasarkan produknya dan mendapatkan keuntungan yang diharapkan. Demikian pula kerajinan anyaman Purunik yang terbuat dari tumbuhan liar yang hidup di rawa-rawa, karya ini yakni karya turun temurun. Awalnya yakni bisnis keluarga, tetapi persaingan yang ketat telah memungkinkannya berkembang menjadi seperti sekarang ini. Dengan demikian, rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu strategi pemasaran terhadap persaingan perusahaan dan strategi pemasaran syariah terhadap persaingan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk memperjelas hubungan antara strategi pemasaran dengan persaingan usaha, dan antara strategi pemasaran syariah dengan persaingan usaha. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan data yang diperoleh dari penelitian ini diamati, diwawancarai dan didokumentasikan. Informan dalam penelitian ini yaitu pengusaha dan karyawan. Hasil penelitian ini sangat baik dari strategi pemasaran perusahaan kerajinan tekstil prunik, strategi produk, produk anyaman purinik tanpa perubahan harga, promosi melalui media sosial dan tempat-tempat strategis. Strategi pemasaran syariah sangat baik secara teori, sangat jujur ​​dan etis dalam bisnis ini, mereka sudah memiliki etika yang baik terhadap konsumennya, dan pada kenyataannya mereka membuat perbedaan dalam layanan dan kemanusiaan, dan akan diganti jika produk rusak. Konsumen menginginkannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kerajinan Anyaman Purunik, Strategi Pemasaran, Strategi Pemasaran Syariah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Mida Syafitri
Date Deposited: 06 Jan 2023 02:40
Last Modified: 06 Jan 2023 02:40
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14265

Actions (login required)

View Item View Item