EFEKTIVITAS PERATURAN MAHKAMAH AGUNG NOMOR 4 TAHUN 2020 TENTANG ADMINISTRASI DAN PERSIDANGAN PIDANA SECARA ONLINE DI PENGADILAN NEGERI BANJARBARU

Tiara, Mustika Rahma (2023) EFEKTIVITAS PERATURAN MAHKAMAH AGUNG NOMOR 4 TAHUN 2020 TENTANG ADMINISTRASI DAN PERSIDANGAN PIDANA SECARA ONLINE DI PENGADILAN NEGERI BANJARBARU. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Pdf Abstrak.pdf

Download (296kB)
[img] Text
Lembaran Pengesahan(2).pdf

Download (194kB)
[img] Text
Peryataan Orisinalitas.pdf

Download (140kB)

Abstract

Tujuan Penelitian yaitu untuk mengetahui Efektifitas Peraturan Mahkamah Agung Nomor 4 Tahun 2020 tentang Administrasi dan Persidangan Pidana secara online di Pengadilan Negeri Banjarbaru dan untuk mengetahui secara jelas kendala Peraturan Mahkamah Agung Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Administrasi dan Persidangan Pidana secara online di Pengadilan Negeri Banjarbaru. Penelitian ini merupakan penelitian empiris pendekatan sosiologis yaitu penelitian langsung terjun kelapangan untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan hukum dimasyarakat. Dari Penelitian ini diperoleh hasil bahwa Efektifitas Peraturan Mahkamah Agung Nomor 4 Tahun 2020 tentang Administrasi dan Persidangan Pidana di Pengadilan Banjarbaru Secara Online sudah dilaksanakan sesuai dengan isi Peraturan dan sebagai pemutus rantai virus COVID-19 yang dikeluarkan oleh Mahkamah Agung dan sebagai pemutus rantai virus COVID-19 tapi dalam pelaksanaanya belum efektif karena padaprose saat persidangan dilakukan secara online para penegak hukum masih mengalami kendala.Kendala Peraturan Mahkamah Agung Nomor 4 Tahun 2020 tentang Administrasi dan Persidangan Pidana secara online di Pengadilan Negeri Banjarbaru yaitu jaringan,waktu persidangan yang berjalan lama,sarana prasarana kualitasnya kurang bagus,kesulitan dalam hal pembuktian,dan masalah teknisi serta dalam hal pemberkasan menguras tenaga hingga hak terdakwa berkurang menyebabkan semua penegak hukum merasakan kesulitan dalam melakukan penegakan hukum.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Peraturan Mahkamah Agung; Administrasi dan Persidangan secara online; Pengadilan Negeri Banjarbaru.
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Mustika Dwi Rahma Tiara
Date Deposited: 09 Jan 2023 03:42
Last Modified: 09 Jan 2023 03:42
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14309

Actions (login required)

View Item View Item