PENGARUH LATIHAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PENGUASAAN GERAK SENI TUNGGAL TANGAN KOSONG PADA PESERTA EKSTRAKURIKULER PENCAK SILAT MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 BANJARMASIN

Ramadhan, Syahrir (2023) PENGARUH LATIHAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PENGUASAAN GERAK SENI TUNGGAL TANGAN KOSONG PADA PESERTA EKSTRAKURIKULER PENCAK SILAT MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ARTIKEL SYAHRIR.pdf

Download (103kB)
[img] Text
pernyataan keaslian skripsi syahrir.pdf

Download (197kB)
[img] Text
pengesahan skripsi syahrir.pdf

Download (273kB)

Abstract

Pencak silat yaitu salah satu olahraga prestasi yang terdapat 2 kategori, yaitu kategori tanding dan kategori seni. Kategori seni yaitu memperagakan atihan yang telah dirangkai dengan sedemikian rupa, dengan benar dan penuh penjiwaan, dengan bantuan media audio visual agar siswa dapat memperoleh peningkatan hasil dalam atihan .Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media audio visual terhadap tingkat keberhasilan peserta ekstrakurikuler pencak silat Man 2 Banjarmasin.Jenis penelitian ini yaitu penelitian quasi eksperimen dengan one group pretest posttest design. Data dikumpulkan menggunakan pre test dan post test. Data statistic menunjukkan nilai K-hitung terhadap nilai K-tabel yaitu pre test 0,176 < 0,338 dan post test 0,105 < 0,338 dengan nilai signifikansi 0,05 dan teruji normal. Nilai F hitung dan F atih yaitu 0,77 < 1,86 dan teruji homogen. Nilai T hitung terhadap T atih yaitu 12.09942 > 2,048 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,05 dan teruji signifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh atihan menggunakan media audio visual terhadap penguasaan gerak pencak silat seni tunggal tangan kosong.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Audio Visual, Ekstrakurikuler, Seni Tunggal, Pencak Silat
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Syahrir Ramadhan
Date Deposited: 06 Jan 2023 03:08
Last Modified: 06 Jan 2023 03:08
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14339

Actions (login required)

View Item View Item