STRATEGI KOMUNIKASI PETUGASTERHADAP WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN DALAM PEMBINAAN KEPRIBADIAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS IIA BANJARMASIN

Nakka, Randhy Pratama Putra (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PETUGASTERHADAP WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN DALAM PEMBINAAN KEPRIBADIAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KLAS IIA BANJARMASIN. Diploma thesis, Univesitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
WhatsApp Image 2023-01-06 at 13.43.15.pdf

Download (74kB)
[img] Text
WhatsApp Image 2023-01-06 at 13.43.15 (1).pdf

Download (69kB)
[img] Text
Artikel Randhy.pdf

Download (12kB)

Abstract

Strategi Komunikasi Petugasterhadap Warga Binaan Pemasyarakatan Dalam Pembinaan Kepribadian Di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIa Banjarmasin, lembaga pemasyarakatan Klas IIA Banjarmasin berperan pentng dalam membina warga binaan dan untuk dapat diterima didalam kehidupan masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan strategi komunikasi, Strategikomunikasi adalah perpaduan antara perencanaan komunikasi dan manajemen komunikasi agar tercapai tujuan yang diharapkan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi komunikasi terhadap Warga Binaan di Lapas Klas IIA Banjarmasin. Selain itu juga untuk mengetahui factor apa saja yang menjadi hambatan dalam melakukan komunikasi di Lapas Klas IIA Banjarmasin dan cara mengatasinya dan upaya komunikasi yang dilakukan petugas Lapas terhadap Warga Binaan di Lapas Klas IIA Banjarmasin. Metode Penelitian yangdigunakan adalah metode deskriptif kualitatif yaitu dengan melakukan penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tulisan atau lisan dari orang-orang dan perilaku dapat diamati. Hasil penelitian menunjukan strategi komunikasi yang digunakan petugas Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Banjarmasin adalah dengan perumusan strategi, implementasi strategi dan penetapan metode dengan bentuk komunikas mengunakan komunikasi antarpribadi, pembinaan dilakukan dengan cara tatap muka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi, Pemasyarakatan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Randhy Pratama Putra Nakka
Date Deposited: 09 Jan 2023 01:39
Last Modified: 09 Jan 2023 01:39
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14363

Actions (login required)

View Item View Item