APLIKASI PENGELOLAAN ABSENSI DAN PENGGAJIAN PEGAWAI DINAS KETAHANAN PANGAN, PERTANIAN, DAN PERIKANAN (DKP3) KOTA BANJARBARU BERBASIS WEB

Septiawan, Andy Rezki (2023) APLIKASI PENGELOLAAN ABSENSI DAN PENGGAJIAN PEGAWAI DINAS KETAHANAN PANGAN, PERTANIAN, DAN PERIKANAN (DKP3) KOTA BANJARBARU BERBASIS WEB. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (140kB)
[img] Text
Lembar Keaslian Skripsi.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (51kB)

Abstract

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru merupakan unsur pelaksana urusan pemerintah dalam membantu pelaksanaan dalam Bidang Pertanian, Bidang Perkebunan, Bidang Perikanan, Bidang Peternakan, Bidang Pangan dan Bidang Penyuluhan yang menjadi kewenangan Daerah Kota Banjarbaru. Dalam Proses Pelaksanaan tugasnya Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) tidak bisa lepas dari unsur pegawai yang berada dalam ruang lingkup Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), karena para pegawailah yang bisa melaksanakan tugas itu. Dan dalam proses melaksanakan tugas itu perlunya sistem yang mengontrol para pegawai untuk dapat melaksanakan tugas sebagai mana semestinya. Karena itu adanya fungsi pengelolaan data khususnya data pegawai, data absen pegawai, data cuti pegawi serta data penggajian pegawai. Dalam penerapan terhadap fungsinya memang sudah terkomputerisasi, tetapi masih banyak keluhan dari pegawai tentang rekap yang hilang, proses yang lama dan seringnya terjadi error. Karena itu diperlukan aplikasi baru yang tugasnya mengelola data pegawai, absensi pegawai, data cuti pegawai, serta data penggajian pegawai. Dalam perancangannya aplikasi ini dibuat menggunakan HTML, PHP dan basis data berupa MYSQL. Hasil dari aplikasi nantinya pegawai bisa melakukan akses ke aplikasi, melakukan absensi, melakukan pengajuan cuti, melihat gaji serta rekap data. Dengan keberhasilan pembuatan aplikasi ini dapat sekiranya mempermudah serta kinerja yang efektif untuk melakukan absensi, cuti serta gaji pegawai. Saran untuk aplikasi ini dapat dilakukan pengembangan lebih lanjut untuk fitur-fitur lain yang dibutuhkan agar aplikasi ini dapat bekerja dengan baik dan efisien untuk ke depannya, karena setiap saat kebutuhan lain untuk aplikasi ini akan terus bertambah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pegawai, Absensi, Cuti, Gaji, Php, Aplikasi
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Depositing User: Andy Rezki Septiawan
Date Deposited: 12 Jun 2023 05:29
Last Modified: 12 Jun 2023 05:29
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14369

Actions (login required)

View Item View Item