ANALISIS STRATEGIK PENGEMBANGAN PRODUK MIKRO DALAM PERSPEKTIF MANAJEMEN STRATEGI SYARIAH (STUDI KASUS PT. ASURANSI JIWA SYARIAH AL-AMIN BANJARMASIN)

Auliani, Henny (2023) ANALISIS STRATEGIK PENGEMBANGAN PRODUK MIKRO DALAM PERSPEKTIF MANAJEMEN STRATEGI SYARIAH (STUDI KASUS PT. ASURANSI JIWA SYARIAH AL-AMIN BANJARMASIN). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak (1).pdf

Download (374kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (316kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (52kB)

Abstract

Kurangnya minat dan kepercayaan masyarakat terhadap produk mikro PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin Banjarmasin. Data yang diperoleh menunjukkan peningkatan yang cukup stabil pada tahun 2019, penurunan 30% pada tahun 2020 ketika kasus Covid-19 meningkat, dan peningkatan 5% pada tahun 2021. Rumusan Pertanyaan Penelitian yaitu apa yang harus dilakukan dengan mekanisme produk mikro dan strategi pengembangan produk mikro dari perspektif manajemen strategi Syariah di PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin Banjarmasin. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui mekanisme dan strategi pengembangan produk mikro dari perspektif manajemen strategis syariah PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, jenis penelitian lapangan (field research), pendekatan penelitian ini menggunakan deskripsi dan metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Tema penelitian saya yaitu PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin Banjarmasin. Subyek penelitian ini yaitu analisis strategis pengembangan produk mikro dari perspektif manajemen strategi syariah (studi kasus oleh PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin Banjarmasin). Hasil survey ini bagi yang ingin menjadi pelanggan produk mikro, melalui mekanisme yang telah ditentukan, datang melamar pelanggan secara langsung atau melalui pemasar, dan perangkat data peserta dan ahli waris dapat menjadi pelanggan dengan membawa Tahap selanjutnya dikelola oleh perusahaan asuransi. Analisis strategis pengembangan produk mikro dari perspektif manajemen syariah strategis. yaitu, konseptualisasi manajemen strategis. Proses manajemen strategis: analisis, perumusan dan implementasi. Kami kemudian menganalisis peluang dan mengembangkan produk mikro berdasarkan pembeli, lingkungan, dan faktor persaingan. Merumuskan strategi pengembangan produk dalam praktek. Tahap terakhir yaitu pemilihan dan implementasi strategi dalam manajemen strategi syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Produk Mikro, Manajemen Strategi Syariah, PT. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin Banjarmasin, Asuransi Syariah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Henny Auliani
Date Deposited: 14 Jan 2023 02:54
Last Modified: 14 Jan 2023 02:54
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14373

Actions (login required)

View Item View Item