UPAYA PENINGKATAN PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI MODIFIKASI BOLA PADA PESERTA DIDIK KELAS V SDN SIMPANG WARGA 1 ALUH ALUH

Suwardi, suwardi (2023) UPAYA PENINGKATAN PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI MODIFIKASI BOLA PADA PESERTA DIDIK KELAS V SDN SIMPANG WARGA 1 ALUH ALUH. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK (4).pdf

Download (233kB)
[img] Text
PENGESAHAN (4).pdf

Download (61kB)
[img] Text
KEASLIAN (3).pdf

Download (44kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian tindakan dan observasi dikumpulkan dan dianalisis pada tahap ini, sehingga dapat disimpulkan dari tindakan yang dilakukan dari hasil tes hasil belajar. Hasil refleksi ini digunakan sebagai dasar untuk tahap perencanaan siklus II jika dilanjutkan. Hasil refleksi pada tahap siklus I sudah mencapai dan memenuhi kriteria ketuntasan keseluruhan yaitu 80% dari seluruh sampel. Oleh karena itu, tidak dilanjutkan lagi untuk siklus II karena hanya dengan I siklus saja sudah dapat menuntaskan materi pelajaran passing bawah bolavoli pada peserta didik SDN Simpang Warga 1 Aluh Aluh. Berdasarkan hasil pengamatan pada saat pemberian perlakuan yang telah dilakukan, peneliti merencanakan apa saja yang harus diobservasi sebgai bahan evaluasi. Berdasarkan hasil tes pada siklus I akhir tentang gerakan passing bawah bolavoli secara keseluruhan, evaluator telah melakukan penilaian untuk keterampilan yang sudah dilakukan oleh peserta didik. Dari hasil tes akhir pada siklus I akan menjawab apakah siklus II akan direncanakan lagi. Ternyata tidak banyak peningkatan yang signifikan, yang ditunjukan dari beberapa peserta didik, sehingga siklus II tidak perlu lagi dilanjutkan. Karena tujuan sudah dicapai yaitu dari keseluruhan pesera didik yang berjumlah 19 orang sudah mencapai 83% atau 17 orang sudah bisa dikatakan berhasil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Passing Bawah Bola Voli, Modifikasi Bola
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Suwardi
Date Deposited: 11 Jan 2023 03:25
Last Modified: 11 Jan 2023 03:25
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14382

Actions (login required)

View Item View Item