EVALUASI SIMPANG EMPAT BERSINYAL KONDISI EKSISTING MENGGUNAKAN SOFWARE KAJI (Studi Kasus Ruas Jalan Sultan Adam – Jalan Sungai Andai – Jalan Pangeran Hidayatullah – Jalan Sultan Adam)

FAJRINNOR, MUHAMMAD (2023) EVALUASI SIMPANG EMPAT BERSINYAL KONDISI EKSISTING MENGGUNAKAN SOFWARE KAJI (Studi Kasus Ruas Jalan Sultan Adam – Jalan Sungai Andai – Jalan Pangeran Hidayatullah – Jalan Sultan Adam). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (331kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (358kB)
[img] Text
ARTIKEL (1)_removed.pdf

Download (104kB)

Abstract

Jalan raya adalah jalan utama yang menghubungkan satu kawasan dengan kawasan yang lainnya serta merupakan prasarana transportasi yang paling besar pengaruhnya pada perkembangan sosial dan ekonomi masyarakat. Sektor transportasi yang mempengaruhi adanya peningkatan taraf hidup masyarakat adalah transportasi darat terutama jalan raya. Simpang empat ini merupakan salah satu simpangan penting di Kota Banjarmasin yang melayani arus lalu lintas dari berbagai arah yaitu arus lalu lintas dari arah jalan sultan adam,jalan sungai andai,jalan pangeran hidayatullah dan jalan sultan adam ke arah sma lima. Permasalahan yang terjadi pada simpangan ini disebabkan karena tingginya volume lalu lintas setiap harinya pada saat pagi hari dan pada saat sore hari yang menyebabkan terjadinya kemacetan.Tujuan dari skripsi ini yaitu untuk mendapatkan nilai volume arus lalu lintas, kapasitas dan mengetahui tingkat pelayanan simpang dengan metode perangkat lunak Kaji dengan pedoman MKJI 1997.Hasil yang didapatkan adalah Total arus lalu lintas pada sore hari sebesar 2237,7 smp/jam pada hari minggu 31 Januari 2021 dengan Indek Tingkat Pelayanan (ITP) kinerja simpang empat bersinyal termasuk dalam kategori tingkat pelayanan F

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kapasitas, Derajat Kejenuhan, Tingkat Pelayanan, Aplikasi Kaji MKJI 1997.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Muhammad Fajrinnor
Date Deposited: 12 Jan 2023 05:11
Last Modified: 12 Jan 2023 05:11
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14557

Actions (login required)

View Item View Item