UPAYA DINAS LINGKUNGAN HIDUP DALAM MENGENDALIKAN PENCEMARAN UDARA AKIBAT INDUSTRI KARET DI KOTA BANJARMASIN BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 22 TAHUN 2021 TENTANG PENYELENGARAAN PERLINDUNGAN DAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP

Riswan, Muhammad (2023) UPAYA DINAS LINGKUNGAN HIDUP DALAM MENGENDALIKAN PENCEMARAN UDARA AKIBAT INDUSTRI KARET DI KOTA BANJARMASIN BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 22 TAHUN 2021 TENTANG PENYELENGARAAN PERLINDUNGAN DAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN HIDUP. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ARTIKEL RISWAN.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Riswan.pdf

Download (318kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Riswan.pdf

Download (273kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui upaya dinas lingkungan hidup dalam mengendalikan pencemaran udara akibat industry karet dan factor penghambat atau yang menjadi kendala dinas lingkungan hidup dalam upaya pengendalian tersebut yang pelaksanaanya berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 22 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkunan Hidup. Penelitin ini merupakan penelitina Yuridis Empiris. Populasi penelitian ini yaitu keseluruhan objek yaitu Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin dan Masyarakat tinggal dikawasan sekita industri. Teknik pengambil sampel pada penelitian ini yaitu non random sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti melaukan 3 cara yaitu; study kepustakaan, observasi, dan wawancara. Analisis data pada penelitian ini yaitu analisis secara deskreptif kualitatif, yang dengan memberikan pemaparan atau menjelaskan secara rinci. Dari penelitian ini diperoleh hasil penelitian bahwa upaya dinas lingkungan hidup dalam mengendalikan pencemaran udara akibat industri karet di kota Banjarmasin yang berdasarkan/berlandaskan pada Peraturan Pemerintah No. 22 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (P3LH) dilakukannya pengawasan, pemantauan serta uji labolatorium baku mutu udara secara rutin yang dilakukan atas dasar bentuk percegahan dan perlindungan terhadap masyarakat oleh Dinas lingkungan hidup Kota Banjarmasin. Adapun faktor penghambat atau yang menjadi kendala Dinas lingkungan hidup dalam upaya pengendalian pencemaran udara tersebut yaitu faktor perubahan/pergantian Undang-undang, faktor Sumber Daya Manusia pada instansi (internal), faktor biaya/alokasi anggaran untuk upaya pengendalian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Upaya Pengendalian, Industri Karet, Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Muhammad Riswan
Date Deposited: 16 Jan 2023 03:09
Last Modified: 16 Jan 2023 03:09
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14566

Actions (login required)

View Item View Item