POTENSI BUDIDAYA JALA APUNG IKAN BAWAL DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PERSFEKTIF STUDI KELAYAKAN BISNIS ISLAM

SARI, IRMA (2023) POTENSI BUDIDAYA JALA APUNG IKAN BAWAL DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PERSFEKTIF STUDI KELAYAKAN BISNIS ISLAM. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (477kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (101kB)
[img] Text
PENGESAHAN SKRIPSI (1)_removed.pdf

Download (136kB)

Abstract

Perikanan merupakan sektor yang dapat dipercaya untuk pemulihan perekonomian nasional banyak hal yang dapat dikembangkan pada sektor perikanan kedepannya, kesejahteraan nelayan dan keluarga merupakan tujuan utama yang harus di prioritaskan dalam segala kegiatan dan berkaitan dengan pembangunan ekonomi, Rumusan Masalah yang penulis gunakan pada penelitian ini yaitu Bagaimana potensi keramba jala apung ikan bawal terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan Bagaimana potensi keramba jala apung ikan bawal dalam neningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam studi Kelayakan Bisnis Islam. Tujuan penelitian yang saya ambil yaitu Mengetahui bagaimana potensi jala apung ikan bawal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum dalam dalam studi kelayakan bisnis islam. Didalam penelitian ini menggunakan data primer dengan teknik wawancara, pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah populasi sample (purposive sampling). sampel yang yang digunakan didalam penelitian ini terdiri dari 15 responden kerena peneliti melihat sumber sempel terkecil. Sempel terdiri dari pembudidaya jala apung. Budidaya jala apung ikan bawal sangat membantu dalam mensejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat desa Sungai Arfat, terlebih hasil yang cukup menjanjikan dan membantu memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Ikan Bawal, Jala Apung, Studi Kelayakan Bisnis Islam
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Irma Sari
Date Deposited: 12 Jan 2023 02:03
Last Modified: 12 Jan 2023 02:03
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14571

Actions (login required)

View Item View Item