STRATEGIKOMUNIKASIBISNISDALAMUPAYAMENINGKATPENJUALANHANDPHONEVIVOSETELAHMASAPANDEMI(STUDIKASUS OTR BANUA RANTAU BINUANG)

Hanma, Hesterina Putri (2023) STRATEGIKOMUNIKASIBISNISDALAMUPAYAMENINGKATPENJUALANHANDPHONEVIVOSETELAHMASAPANDEMI(STUDIKASUS OTR BANUA RANTAU BINUANG). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (13kB)
[img] Text
lembar pengesahan putri.pdf

Download (1MB)
[img] Text
keaslian skripsi putri.pdf

Download (676kB)

Abstract

Strategi komunikasi bisnis yang baik sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatkan penjualan handphone Vivo.Selain itu,komunikasi bisnis yang sangat baik bisa menjadikan bisnis berjangka panjang.Tujuan penelitian ini yaitu Untuk mengetahui bagaimana kondisi bisnis penjualan handphone Vivo diarea OTR Banua Rantau Binuang setelah masa pandemi dan Untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi bisnis syariah dalam upaya meningkatkan penjualan handphone VIVO setelah masa pandemi di area OTR Banua Rantau Binuang. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan observasi,dokumentasi dan wawancara.Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini untuk memperoleh hasil akhir dari data yang telah terkumpul secara deskriptif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah masa pandemi kondisi penjualan produk handphone Vivo mengalami penurunan. Hal tersebut disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya disebabkan karena saatini begitu banyak brand smartphone yang ada sehingga membuat persaingan competitor sangatketat.Strategi Komunikasi Bisnis dalam meningkatkan Penjualan handphone produk Vivo di OTR Rantau Binuang yaitu terdiri dari 2 komponen komunikasi bisnis yaitu melalui Advertising (periklanan) seperti koran, brosur, spanduk, radio, dan media social serta website.Personal Selling(penjualan tatap muka)yakni dengan cara menjelaskan kelebihan-kelebihan suatu produk atau presentasi langsung dihadapan calon konsumen agar konsumen tertarik akan suatu produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Bisnis,Penjualan,Konsumen,Produk,
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Hesterina Putri Hanma
Date Deposited: 19 Jan 2023 03:04
Last Modified: 19 Jan 2023 03:04
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14602

Actions (login required)

View Item View Item