ANALISIS PENYALAHGUNAAN MEDIA SOSIAL DIKALANGAN MAHASISWA UNISKA DALAM PERSEPEKSTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 19 TAHUN 2016 TENTANG PERUBAHAN ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI TRANSAKSI DAN ELEKTRONIK

Hadianoor, Muhlis (2023) ANALISIS PENYALAHGUNAAN MEDIA SOSIAL DIKALANGAN MAHASISWA UNISKA DALAM PERSEPEKSTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 19 TAHUN 2016 TENTANG PERUBAHAN ATAS UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI TRANSAKSI DAN ELEKTRONIK. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
File PDF Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
pengesahan.pdf

Download (225kB)
[img] Text
pernyataan orisinalitas.pdf

Download (187kB)

Abstract

Pada zaman sekarang ini untuk mendapatkan kabar dan berita dari tempat yang jaraknya sangat jauh bahkan ratusan kilometer lebih dari tempat kita berada semuanya menjadi sangat mudah tanpa melakukan usaha yang berat. Hal ini disebabkan oleh suatu fenomena sosial yang kita sebut dengan globalisasi. Salah satu globalisasi yang sangat mencolok adalah perkembangan teknologi. teknologi yang terus berkembang adalah teknologi informasi, pada saat ini teknologi informasi mengalami perkembangan yang cukup pesat melalui media sosial. Selama perkembangan teknologi informasi tidak hanya digunakan secara positif melainkan juga negatif. Penelitian ini difokuskan pada dua rumusan masalah, yaitu Bagaimanakah pengetahuan dan wawasan Mahasiswa Uniska Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin mengenai penyalahgunaan media sosial dalam perspektif Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Transaksi dan Elektronik dan Bagaimana penerapan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Transaksi dan Elektronik, dalam mengurangi penyalahgunaan media sosial dikalangan Mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah empiris dimana data dapat dibuktikan karena menggunakan data dilapangan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Uniska kampus Banjarmasin. tehnik pengumpulan “teknik probability sampling” dimana teknik ini memiliki dasar yang kuat serta cocok dengan penelitian yang akan dilakukan penulis. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa Mahasiswa Uniska sudah cukup mengerti tentang wawasan dalam menggunakan media sosial serta mereka mengetahui bahwa Indonesia memiliki Undang-undang ITE. Dalam Penegakan terhadap Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Transaksi dan Elektronik Indonesia telah menjalankan dengan baik hal ini dibuktikan oleh jawaban mahasiswa uniska yang mengetahui penegakan hukum ini hanya dari media sosial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Analisis Penyalahgunaan Media Sosial, Mahasiswa Uniska
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: Muhlis Hadianoor
Date Deposited: 13 Feb 2023 05:16
Last Modified: 13 Feb 2023 05:16
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14791

Actions (login required)

View Item View Item