Analisis Manajemen Pegembalian Keuangan Negara Pada Perkara Korupsi di Kejaksaan Dalam Prespektif Manajemen Keuangan Syariah (Studi Kasus Cabang Kejaksaan Negeri Kapuas di Palingkau).

Aisyah, Nur (2023) Analisis Manajemen Pegembalian Keuangan Negara Pada Perkara Korupsi di Kejaksaan Dalam Prespektif Manajemen Keuangan Syariah (Studi Kasus Cabang Kejaksaan Negeri Kapuas di Palingkau). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (421kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (278kB)
[img] Text
Abstrak (6)_removed.pdf

Download (190kB)

Abstract

Penelitian ini mengulas tentang manajemen pengembalian keuangan negara pada perkara korupsi yang mana dalam penelitian membahas tentang proses pengembaliannya dari penyimpanan sebelum pengembalian dan mulainya proses pengembalian ke kas negara. Rumusan masalah yang saya bahas tentang bagaimana analisis dan manfaat dalam manajemen pengembalian keuangan negara pada perkara korupsi, tujuan penelitian untuk menganalisis manajemen pengembalian dan mengetahui manfaat dari pengembalian tersebut, Metode yang di gunakan dalam penelitian ini yakni penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini yaitu para pegawai khususnya bendahara penerima dan bendahara pengeluaran juga kepala pembinaan kantor cabang kejaksaan negeri kapuas di palingkau. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan Triangluasi sumber. Analisis data dilakukan dengan tiga tahap (1) Reduksi data, (2) Penyajian data, (3) Penarikan kesimpulan. Berdasarka hasil penelitian bahwa Analisis Manajemen Pegembalian Keuangan Negara Pada Perkara Korupsi di Kejaksaan Dalam Prespektif Manajemen Keuangan Syariah sudah melaksanakan dengan baik dan memenuhi prinsip manajemen keuangan syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bantuan Sosial, Pengembalian Keuangan Negara, Manajemen, Cabang Kejaksaan Negeri Kapuas di Palingkau, Triple Botton Line.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Depositing User: Nur Aisyah
Date Deposited: 17 Jun 2023 03:08
Last Modified: 17 Jun 2023 03:08
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14858

Actions (login required)

View Item View Item