STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY KONVEKSI DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS PADA HOME INDUSTRY KONVEKSI GREENEYES BANJARMASIN).

Malia, Siska (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY KONVEKSI DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS PADA HOME INDUSTRY KONVEKSI GREENEYES BANJARMASIN). Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (114kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (202kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (167kB)

Abstract

Pemasaran dari segi ekonomi Islam memiliki posisi yang sangat strategis, karena pemasaran ini merupakan salah satu strategi pemasaran yang didasarkan pada Al-Qur'an dan Sunah Rasulullah SAW. Pemasaran Islami merupakan sebuah disiplin bisnis strategis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan nilai dari satu penjualan, yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan akad serta prinsip-prinsip Islam dan muamalah dalam Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : apa saja faktor penghambat strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada Home Industry Konveksi Greeneyes Banjarmasin dalam perspektif ekonomi Islam dan bagaimana strategi pemarasan yang dilakukannya. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif diskriptif. Hasil penelitian membuktikan, 1) Faktor penghambat strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada Home Industry Konveksi Greeneyes Banjarmasin berupa penurunan penjualan karena pandemi covid-19, bahan baku yang kurang dan juga bahan baku yang mengalami peningaktan harga, sedangkan faktor pendukung yaitu SDM yang berkualitas, harga yang ditawarkan, model produksi yang bermacam-macam dan beberapa diskon yang diberikan, 2) Strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada Home Industry Konveksi Greeneyes Banjarmasin dalam perspektif ekonomi Islam meliputi: Produk yang berkualitas dan sesuai syariat Islam, Harga yang tidak mahal dengan mengambil keuntungan tidak lebih dari 30%, Distribusi dilakukan secara langsung kepada pelanggan dan tidak mengambil pelanggan toko lain, Promosi dilakukan secara jujur baik secara langsung maupun melalui media online, SDM yang berkualitas dalam memberikan pelayanan kepada konsumen, Proses yang jelas transparan dan tidak berbelit-belit dan Bukti Fisik yang nyata dengan lokasi yang strategis, nyaman dan aman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Penjualan, Ekonomi Islam
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Siska Malia
Date Deposited: 20 Feb 2023 05:32
Last Modified: 20 Feb 2023 05:32
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14870

Actions (login required)

View Item View Item