ANALISIS PENJADWALAN WAKTU PROYEK MENGGUNAKAN PRECEDENCE DIAGRAM METHOD (PDM) PADA PEMBANGUNAN GEDUNG OLAH RAGA (GOR) BALAI BESAR PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEMENTRIAN SOSIAL (BBPPKS) KOTA BANJARBARU KALIMANTAN SELATAN

Ramadhani, Ramadhani (2023) ANALISIS PENJADWALAN WAKTU PROYEK MENGGUNAKAN PRECEDENCE DIAGRAM METHOD (PDM) PADA PEMBANGUNAN GEDUNG OLAH RAGA (GOR) BALAI BESAR PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEMENTRIAN SOSIAL (BBPPKS) KOTA BANJARBARU KALIMANTAN SELATAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
abstrak .pdf

Download (401kB)
[img] Text
halaman persetujuan .pdf

Download (295kB)
[img] Text
pernyataan keaslian skripsi .pdf

Download (202kB)

Abstract

Analisis penjadwalan waktu proyek menggunakan precedence diagram method (PDM) pada pembangunan gedung olahraga (BBPPKS) kota banjarbaru kalimantan selatan (Oleh ramadhani ; pembimbing 1 Ir. H. Abdurrahman, MT ; pembimbing 2 fathurrahman, ST, MT 2020; Halman) Proyek dapat diartikan sebagai suatu kegiatan sementara yang berlangsung dalam jangka waktu terbatas, dengan  lokasi sumber daya tertentu dan digunakan untuk melaksanakan tugas yang sasarannya telah digariskan dengan jelas. karena sumber daya yang dimiliki perusahaan dalam melaksanakan aktivitas proyek adalah terbaru, maka dengan keterbatasan keterbatasan sumber daya tersebut diperlukan suatu perencanaan yang matang dan baik sebagai pedoman dalam melaksanakan proyek agar dapat menggunakan sumber daya secara efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan waktu proyek yang optimal pada proyek pembangunan gedung olahraga (BBPPKS) kota banjarbaru, dan mengatahui produktivitas atau jumlah pekerja dalam pelaksanaan proyek tersebut dan juga mengetahui perbandingan antara metode (PDM) dengan metode Kurva “S”. Bedasarkan hasil analisis antara metode PDM dan kurva S tersebut sama-sama mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing antara lain kekurangan kurva S Hubungan antar kegiatan kurang jelas, Lintasan kritis tidak dapat diketahui, Tidak dapat menunjukan hubungan logika ketergantungan antara satu kegiatan dengan kegiatan lain secara spesipik. Dan begitu pula dengan keunggulan metode PDM antara lain iyalah Terlihat jelas penjadwalan proyek diagram jaringan dengan hubungan ketergantungan, Bisa menghitung semua proyek, kegiatanya tumpang tindih atau overlapping, dapat menunjukan hubungan logika ketergantungan antara satu kegiatan dengan kegiatan lain secara spesipik, Menunjukan lintasan keritis kegiatan proyek sehingga apabila terjadi keterlambatan proyek, prioritas pekerjaan proyek yang akan dikoreksi menjadi mudah dilakuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: PDM,KURVA S,DIAGRAM
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Depositing User: Ramadhani
Date Deposited: 24 Jan 2023 02:00
Last Modified: 24 Jan 2023 02:00
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14887

Actions (login required)

View Item View Item