ANALISIS SIMPANG TIGA BERSINYAL JALAN SUTOYO S I - JALAN SUTOYO S II - JALAN JAPRI ZAM-ZAM KOTA BANJARMASIN

HARYANI, HARYANI (2023) ANALISIS SIMPANG TIGA BERSINYAL JALAN SUTOYO S I - JALAN SUTOYO S II - JALAN JAPRI ZAM-ZAM KOTA BANJARMASIN. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN UJIAN.pdf

Download (328kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (249kB)
[img] Text
ARTIKEL HARYANI_removed.pdf

Download (200kB)

Abstract

Kota Banjarmasin adalah salah satu kota di Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Kota Banjarmasin yang dijuluki Kota Seribu Sungai ini memiliki wilayah seluas 98,46 km² yang wilayahnya merupakan delta atau kepulauan yang terdiri dari sekitar 25 buah pulau kecil (delta) Berdasarkan pengamatan di lapangan kondisi lalu lintas pada persimpangan Jalan Sutoyo S dan Jalan Japri Zam-Zam. Terutama pada jam-jam tertentu, misalnya pagi hari jam 07.00 – 08.00 WITA, siang hari jam 12.00 – 14.00 WITA, dan di sore hari jam 17.00 – 18.00 WITA, karena di jam-jam tersebut banyak orang-orang melakukan aktifitas/ kegiatan dari beberapa arah persimpangan. Dari hasil perhitungan dapat diketahui bahwa waktu hijau untuk kondisi Existing sudah tidak efektif lagi, itu dapat dilihat dari besarnya derajat kejunuhan pada lengan I dan III, melebihi batas ideal dari > 0.85 maka sangat jelas bahwa persimpangan mengalami konflik..Sedangkan waktu hijau untuk kondisi Setting, waktu yang digunakan panjang dibandingkan dengan waktu Existing. Pada kondisi Setting dapat dipastikan tidak akan terjadi konflik. Karena pada perhitungan kapasitas dan derajat kejenuhan memenuhi syarat yaitu < 0.85.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Waktu Existing. Kondisi Setting, Simpang Tiga Bersinyal Waktu Existing. Kondisi Setting, Simpang Tiga Bersinyal
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Depositing User: ST Haryani HARYANI
Date Deposited: 07 Feb 2023 02:17
Last Modified: 07 Feb 2023 02:18
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14901

Actions (login required)

View Item View Item