PENGARUH KEBIJAKAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DAN EFEKTIVITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS DESA JELAPAT

Said, Ahmad (2023) PENGARUH KEBIJAKAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DAN EFEKTIVITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS DESA JELAPAT. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (26kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi.pdf

Download (608kB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (609kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui apakah pengaruh kebijakan penerapan protokol kesehatan dan efektivitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di puskesmas desa Jelapat, populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pengunjung puskesmas Desa Jelapat yang berkunjung pada bulan dilaksanakannya penelitian. Metode peneltian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner secara offline yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Untuk mendapatkan hasil data yang akurat peneliti menggunakan bantuan program SPSS 25,0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kebijakan penerapan protokol kesehatan (X1) secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat (Y), hal ini dibuktikan dari nilai signifikansi sebesar 0,032 < 0,05. Variabel efektivitas pelayanan (X1) tidak berpengaruh terhadap variabel kepuasan masyarakat (Y), hal ini dapat dibuktikan dari nilai signifikansi sebesar 0,760 > 0,05. Dan secara simultan dari kedua variabel independen tidak berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai koefisien determinasi hanya sebesar 13,7%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: protokol kesehatan, efektivitas pelayanan, dan kepuasan masyarakat
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism
Depositing User: Ahmad Said
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:25
Last Modified: 25 Jan 2023 03:25
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/14944

Actions (login required)

View Item View Item