PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA GUNA PENANGGULANGAN PENGANGGURAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM DI DESA SUNGAI PITUNG KEC. ALALAK KAB. BARITO KUALA

Anisa, Nor (2023) PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA GUNA PENANGGULANGAN PENGANGGURAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM DI DESA SUNGAI PITUNG KEC. ALALAK KAB. BARITO KUALA. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (372kB)
[img] Text
lembar pengesahan (1)_removed.pdf

Download (407kB)
[img] Text
ABSTRAK_removed.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nor Anisa, 2022, judul Sripsi: Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Guna Penanggulangan Pengangguran Menurut Perspektif Ekonomi Islam di Desa Sungai Pitung Kec. Alalak Kab. Barito Kuala. Program Sarjana Ekonomi Syariah, Universitas Islam Kalimantan MAB Banjarmasin, Pembimbing I: H. Imam Setya Budi, S.HI., M.EI. Pembimbing 11: Agus Pumomo, S.EI., M.SI. Indonesia merupakan negara yang kaya akan kekayaan alam balk dari daratan maupun lautan, Indonesia juga memiliki Sumber Daya Alam yang banyak . hal ini membuktikan kekayaan alam suatu bangsa tidak akan membunt bangsa itu lebih maju apabila Sumber Daya Manusia itu tidak mempunyai kualitas yang baik begitu pula Sumber Daya Manusia di desa harus dikelola dengan baik agar bisa meningkatkan perekonomian warga/masyarakatnya yaitu dengan cars melibatkan warganya dalam kegjatan masyarakat seperti gotong-royong, pembangunan jembatan, uruk jalan dan PKTD (Padat Karya Tunai Desa). Sehingga Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu Bagaimana Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Guna Penangglangan Pengangguran Di Desa Sungai Pitung Kec. Alalak Kab.Barito Kuala ? Dan Bagaimana Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Guna Penanggulangan Pengangguran Menurut Pespektif Ekonomi Islam Di Desa Sungai Pitung Kec. Alalak Kab. Barito Kuala ?. Dengan Tujuan Penelitian ini yaitu ingin mengetahui cara meningkatkan sumber daya manusia guna penanggulangan pengangguran yang ada di Desa Sungai Pitung menurut Perspektif Ekonomi Islam Kec. Alalak Kab. Barito Kuala, untuk mengetahui cara meningkatkan sumber daya manusia, untuk mengetaui penyebab terjadinya pengangguran, penanggulangan pengangguran dan bagaimana menurut perspektif ekonomi islam menyikapi pengangguran ini, Metode yang diguanakan pada penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan kualitas sumber daya manusia guna penanggulangan pengangguran menurut perspektif ekonomi islam di Desa Sungai Pitung Kec. Alalak Kab. Barito Kuala mampu menganalisa dampak pengangguran dan penyebab adanya putus sekolah. Penanggulanganpengangguranmenurutperspektifekonomiislamyaitubekerialah karena tangan diatas lebih baik daripada tangan di bawah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sumber Daya Manusia, Pengangguran, Perspektif Ekonomi Islam
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Depositing User: Nor Anisa
Date Deposited: 03 Feb 2023 02:13
Last Modified: 03 Feb 2023 02:13
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15086

Actions (login required)

View Item View Item