IMPLEMENTASI SENGKETA ANTARA KONSUMEN DAN PELAKU USAHA DALAM PENGAJUAN KLAIM RUMAH AMBRUK DI BPSK KOTA BANJARMASIN MENURUT PERSPEKTIF HUKUM EKONOMI SYARIAH

Putri, Putri (2023) IMPLEMENTASI SENGKETA ANTARA KONSUMEN DAN PELAKU USAHA DALAM PENGAJUAN KLAIM RUMAH AMBRUK DI BPSK KOTA BANJARMASIN MENURUT PERSPEKTIF HUKUM EKONOMI SYARIAH. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
ARTIKEL JURNAL PUTRI (1)(3).pdf

Download (175kB)
[img] Text
Surat Pengesahan Dekan dan Kaprodi.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Keaslian Skripsi.pdf

Download (51kB)

Abstract

Perkembangan bisnis dan jasa di era globalisasi terus berkembang sampai sekarang. Perkembangan yang menimbulkan keuntungan dan permasalahan/ sengketa bagi pelaku usaha dan konsumen. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui implementasi sengketa antara konsumen dan pelaku usaha di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Banjarmasin; dan 2) Untuk mengetahui penyelesaian sengketa antara Konsumen dan pelaku usaha terdahap pengajuan klaim rumah ambruk oleh Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Banjarmasin menurut Perspektif Hukum Ekonomi Syariah. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian hukum normatif yang menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan: 1) Penyelesaian sengketa di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Banjarmasin terhadap klaim rumah ambruk penyelesaiannya menggunakan motede mediasi; dan 2) Penyelesaian sengketa di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen dalam presektif hukum ekonomi syariah terkait klaim rumah ambruk sama dengan penyelesaian dengan akad as-sulh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Sengketa, Konsumen, Pelaku Usaha, BPSK, Perspektif Hukum Ekonomi Syariah.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Putri
Date Deposited: 06 Feb 2023 04:02
Last Modified: 06 Feb 2023 04:02
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15107

Actions (login required)

View Item View Item