SISTEM INFORMASI PELAYANAN KESEHATAN IBU DAN ANAK, GRAFIK DATA STUNTING PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT TATAH MAKMUR

Dwicandra, Riana Adinda (2023) SISTEM INFORMASI PELAYANAN KESEHATAN IBU DAN ANAK, GRAFIK DATA STUNTING PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT TATAH MAKMUR. Diploma thesis, Universitas Islam Kalimantan MAB.

[img] Text
18630123 - Artikel Skripsi.pdf

Download (15kB)
[img] Text
18630123 - Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (485kB)
[img] Text
18630123 - Lembar Keaslian Skripsi.pdf

Download (381kB)

Abstract

Pelayanan kesehatan ibu dan anak pada UPT. Puskesmas Tatah Makmur saat ini masih kurang maksimal. Hal ini dapat dilihat dari pencatatan data-data yang dilakukan secara manual, yaitu menuliskannya dalam suatu pembukuan. Data yang tersimpan dalam pembukuan dapat mengalami kerusakan dan sulit untuk dibaca. Pencarian data-data dilakukan dengan mencarinya satu persatu sedangkan untuk penyusunan laporan-laporan menggunakan aplikasi Microsoft Excel, dimana hal tersebut memakan waktu dan membutuhkan ketelitian, sehingga kurang efektif dan efesien yang menyebabkan tahapan proses pekerjaan selanjutnya menjadi terhambat. Maka dari itu perlu dibuat sistem informasi untuk mempermudah proses pencatatan data-data dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak. Pengembangan sistem informasi dalam pembuatan aplikasi menggunakan metode waterfall dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP: Hypertext Prepocessor dan MySQL sebagai basis data. Perancangan model sistem yang digunakan, yakni Unified Modeling Language (UML) dan Entity Relationship Diagram (ERD) untuk perancangan relasi antar tabel pada basis data. Dengan adanya sistem informasi pelayanan kesehatan ibu dan anak, grafik data stunting dapat membantu proses pencatatan data-data yang sebelumnya dilakukan secara tulis tangan, meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak, mempermudah penyusunan laporan baik laporan data stunting anak dan lainnya, serta memudahkan orang tua dalam memantau kesehatan ibu dan anak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi; kesehatan ibu dan anak; stunting.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Riana Adinda Dwicandra
Date Deposited: 14 Feb 2023 02:15
Last Modified: 14 Feb 2023 02:15
URI: http://eprints.uniska-bjm.ac.id/id/eprint/15129

Actions (login required)

View Item View Item